Scroll to Top

PSSI Kembali Lobi Klub ISL

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 25 Oct 2012

PSSI sepertinya tidak pernah menyerah untuk terus melakukan komunikasi dengan klub-klub yang berlaga di Indonesian Super League (ISL). Hal itu dilakukan guna merealisasikan keinginan PSSI untuk melihat beberapa pemain ISL bergabung dengan Timnas Indonesia di AFF 2012.

Secara resmi daftar 35 pemain yang akan dilibatkan di turnamen Piala AFF 2012 telah dirilis, termasuk di dalamnya enam pemain yang berlaga di ISL. Hal itu disampaikan Sekjen PSSI Halim Mahfudz (Rabu 24/10/12) seperti yang dilansir Detik.

“Sebenarnya saya tidak memiliki kewenangan untuk mengumumkan nama-nama itu. Yang pasti, 35 nama inilah yang dikirim ke AFF” ujar Halim.

Berkaitan dengan adanya pemain ISL yang juga diikut sertakan, PSSI berencana akan terus melakukan komunikasi dengan klub-klub dimana para pemain itu bernaung.

“Hamka Hamzah telah menelepon saya. Mereka meminta para petinggi PSSI untuk berbicara dengan klub. Rencananya mulai 28 November 2012 akan ada pertemuan lagi dengan klub” ungkap manajer timnas, Habil Marati di Kantor PSSI (Kamis 25/10/12) seperti yang dilansir Kompas.

Dalam 35 nama pemain skuad sementara timnas, PSSI memasukan beberapa nama pemain ISL seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, I Made Wirawan, dan Patrich Wanggai.

Namun demikian, Habil Marati menyatakan bahwa pihaknya tidak memaksa jika kelak para pemain ISL tersebut benar-benar memutuskan untuk tidak bergabung. Ia menilai, saat ini komposisi pemain timnas sudah cukup solid.

“Untuk daftar nama pemain final akan dirilis H-10 sebelum turnamen berlangsung. Kami mengumumkan pada 11 November 2012, siapa-siapa saja yang akan didaftarkan ke AFF” tegas Habil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda