Scroll to Top

Persib Masih Butuh Bek Tengah

By Aditya / Published on Thursday, 25 Oct 2012

Maman Abdulrahman

Batalnya perekrutan Jamie Coyne membuat lini belakang Persib sedikit limbung. Pemain bertahan asal Australia yang di Indonesia Super League (ISL) musim lalu membela Sriwijaya FC tersebut memang urung merapat ke Persib Bandung lantaran ada ketidaksepakatan dengan manajemen terkait klausul kontrak. Oleh karena itu, pelatih Jajang Nurjaman pun menyatakan bahwa skuatnya masih butuh bek tengah.

Perburuan centerback pun segera dilakukan. Manajemen Persib saat ini masih mengharapkan kedatangan bek tengah asal Suriah, Naser Al Sebai. Diharapkan, kehadiran Naser Al Sebai bisa memperkokoh lini pertahanan tim Pangeran Biru.

Jika Naser Al Sebai datang ke Bandung dalam waktu dekat, Jajang Nurjaman akan langsung mencobanya untuk mengisi salah satu posisi bek tengah Persib di gelaran turnamen pra-musim Celebes Cp 2012. Apabila tampil bagus, besar kemungkinan Naser Al Sebai akan langsung dikontrak untuk memperkuat Persib.

“Dari hasil evaluasi, lini pertahanan menjadi hal yang paling akan segera dibenahi. Saya juga masih berharap Naser Al Sebai bisa segera merapat dan mudah-mudahan kualitasnya sesuai dengan harapan saya,” harap Jajang Nurjaman di Bandung, belum lama ini.

”Jika memang dia bagus, saya akan coba memainkan dia pada Celebes Cup supaya kemampuannya bisa terasah langsung saat pertandingan,” lanjut suksesor Robby Darwis ini.

Hingga saat ini, Persib baru punya tiga pemain belakang yang berposisi di sentral pertahanan, yakni Maman Abdurrahman, Abanda Herman, dan rekrutan anyar yang diboyong dari Persibo Bojonegoro, Aang Suparman. Jajang Nurjaman menegaskan, timnya masih butuh seorang bek tengah lagi untuk mengarungi ISL musim depan.

Lini belakang Persib memang menjadi sorotan dalam beberapa laga ujicoba terakhir. Saat melawat ke kandang Persibangga Purbalingga, barisan pertahanan tim Maung Bandung sedikit lengah sehingga Persib terpaksa menelan kekalahan 0-1.

Jajang Nurjaman pun masih mencoba berbagai cara untuk menemukan formasi terbaik di lini belakang. Maman Abdurrahman, yang selama ini selalu beroperasi sebagai bek tengah, kini dicoba digeser ke kanan. Begitu pula dengan Aang Suparman yang beberapa kali berganti posisi di sektor pertahanan.

“Seperti kita lihat dalam sesi latihan, kadang saya menduetkan Maman Abdurrahman dan Aang Suparman. Bahkan mereka berdua juga saya coba dimainkan di bek kanan dan kiri. Itu membuktikan, saya masih mencoba meramu lini pertahanan dengan maksimal. Sejauh ini, Maman dan Abanda memang masih yang paling pas di posisi (bek tengah) tersebut,” beber Jajang Nurjaman.

“Meski butuh, saya tidak mau terburu-buru. Pemain yang ada sekarang pun sudah cukup siap, saya hanya butuh waktu untuk memadukan mereka. Saya yakin, seiring waktu dan persiapan yang terus dilakukan, semua itu akan kembali berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda