Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23 Urung Tampil di Pahlawan Cup 2012

By Aditya / Published on Thursday, 25 Oct 2012

Skuad Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-23 asuhan Aji Santoso menyatakan batal ikut turnamen pra-musim bertajuk Pahlawan Cup 2012 yang sedianya akan digelar di Stadion Bung Tomo Surabaya pada 8-11 November 2012 mendatang. Urungnya skuat Garuda Muda turut ambil bagian dalam turnamen tersebut dikarenakan tim yang dipersiapkan untuk terjun ke SEA Games 2013 di Myanmar itu kekurangan pemain.

Selain lantaran minimnya stok pemain yang ada, alasan pembatalan Timnas Indonesia U-23 juga karena sangat mepetnya waktu persiapan jelang turnamen ini. Apalagi, sebelumnya Andik Vermansyah dan kawan-kawan telah tampil di turnamen pra musim lainnya, yakni Batik Cup 2012, yang dihelat di Stadion Manahan Solo beberapa waktu silam.

“Kami menarik diri dari partisipasi di turnamen itu. Kami berlasan, kurangnya waktu persiapan menjelang turnamen,” dalih Aji Santoso belum lama ini.

Tentunya Aji Santoso tidak mau mengambil resiko dengan tetap menurunkan komposisi pemain Timnas Indonesia U-23 yang ada saat ini di Pahlawan Cup 2012. Selain menghindari kemungkinan cedera, pasukan Garuda Muda juga tidak ingin hanya menjadi penggembira di ajang tersebut.

Di turnamen Batik Cup 2012 kemarin, Timnas Indonesia U-23 hanya menempati peringkat ketiga dari empat tim yang berlaga. Sebagai juara adalah tim peserta Indonesia Premier League (IPL) asal Yogyakarta, Persiba Bantul, yang sukses mengalahkan tuan rumah Persis Solo di final. Sedangkan anak-anak asuh Aji Santoso berhak meraih posisi ketiga setelah berhasil mengandaskan perlawanan tim All Stars Divisi Utama PSSI.

Setelah Batik Cup 2012 usai, Timnas Indonesia U-23 mengalami minim stok pemain. Tiga pilar Garuda Muda, yakni Andik Vermansyah, Rasyid A. Bakri, dan Hendra Bayauw, belum bisa bergabung karena masih harus membela Timnas Indonesia PSSI senior asuhan Nil Maizar.

“Ketidakhadiran mereka membuat Timnas U-23, kekurangan pemain, sebab belum ada tambahan pemain baru yang kami ambil,” keluh Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda