Scroll to Top

Persib Akan Disaingi Bandung Raya?

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 25 Oct 2012

Persib sepertinya akan memiliki saingan dalam memperebutkan hati pencinta sepakbola kota Bandung. Dan tim yang kelak akan menyaingi Persib untuk memperebutkan perhatian Bobotoh adalah Bandung Raya.

Bandung Raya bisa saja segera berlaga di ISL musim 2013 mendatang. Pasalnya tim yang juga pernah menjuarai liga Indonesia ini telah resmi memiliki Pelita Jaya.

Pada Rabu (24/10/12) lalu, Bandung Raya resmi memiliki Pelita Jaya dengan penandatanganan di Hotel Grand Mahakam Blok M Jakarta. Tim Divisi III itu resmi membeli 100% saham Pelita Jaya dan bisa berkompetisi di ISL.

Sesuai namanya, Bandung Raya akan bermarkas di Bandung. Namun sayangnya pemain yang dimiliki Pelita, akan tetap di bawa ke Arema.

Sementara untuk kompetisi musim 2012/2013, Arema Indonesia ISL sudah resmi merger dengan Pelita Jaya dalam satu Grup Bakrie.

Diakuisisinya Arema ISL oleh Bakrie ditegaskan langsung oleh CEO Nirwana Pelita Jaya, Iwan Budianto.

Namun dengan mengakuisisi Arema itu, Pelita Cronous harus melepas sahamnya di Pelita Jaya yang kini dimiliki oleh Bandung Raya. Karena dalam aturan, satu perusahaan tidak boleh memiliki dua klub di kasta yang sama.

Oleh karena itu setelah Arema ISL dan Pelita Jaya merger, saham Pelita Jaya resmi dibeli oleh Bandung Raya.

Klub yang akan bermarkas di Bandung bersama Persib itu, kemungkinan juga akan segera bisa berkompetisi di ISL mendatang.

Bandung Raya membeli nama klubnya saja agar bisa berkompetisi di ajang ISL” jelas Iwan seperti yang dilansir Inilahjabar.

Sementara itu Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, menyambut baik kemunculan Bandung Raya.

Hanya saja Umuh memprediksi bahwa kelak Bandung Raya tidak akan berumur panjang.

Meskipun Bandung Raya pernah menjadi juara Liga Indonesia 1995, namun menurut Umuh tim tersebut bukanlah tandingan bagi Persib.

Umuh pun berkeyakinan, jika bobotoh kelak akan lebih memilih Persib dari pada Bandung Raya.

Sementara pelatih Persib Djajang Nurdjaman, menilai hadirnya Bandung Raya akan semakin meramaikan atmosfer sepak bola Bandung.

Namun Bandung Raya harus bisa membuktikan lebih dulu dengan prestasi yang mereka raih kelak.

“Itu kalau mereka bisa berprestasi, apalagi setara dengan Persib akan ramai” ujar Djajang.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda