Scroll to Top

Arema ISL Diakuisisi Bakrie Grup, Merger dengan Pelita Jaya Batal

By Aditya / Published on Thursday, 25 Oct 2012

 

Arema ISL Pelita Jaya

Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) akhirnya batal merger dengan Pelita Jaya. Bakrie Grup, yang notabene juga sebagai pemilik Pelita Jaya, justru memilih untuk mengakuisisi Arema ISL. Dengan demikian, keluarga Bakrie menambah satu lagi kepemilikan klub di tanah air selain beberapa klub lain di luar negeri.

Tim Singo Edan memang sempat gencar dikabarkan akan bergabung dengan Pelita Jaya. Apalagi setelah pelatih Rahmad Darmawan memboyong seluruh pemainnya ke Malang dan memimpin latihan gabungan dua klub yang kemudian dikenal dengan nama Arema-Pelita (Apel) itu.

Namun, kerjasama antara Arema ISL dan Pelita Jaya ternyata urung berlanjut. Bakrie Grup lebih memilih mengambil-alih tim kebanggaan Aremania itu ketimbang menggabungkannya dengan Pelita Jaya. Pelita Jaya sendiri kemudian disebut-sebut akan bergabung dengan Bandung Raya, mantan jawara Liga Indonesia yang telah lama tenggelam.

Iwan Budianto, CEO Nirwana Pelita Jaya yang merupakan kepanjangan tangan dari Bakrie Grup, mengungkapkan, diakuisisinya Arema ISL sebenarnya merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara tim Singo Edan dengan Pelita Jaya yang sudah berlangsung selama 2 bulan terakhir.

“Diakuisisinya Arema (ISL) ini juga sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang sudah terjalin antara Arema dan Pelita Jaya selama dua bulan terakhir ini. Akuisisi Arema ini dilakukan oleh Pelita Jaya melalui perusahaan Pelita Cronous,” kata Iwan Budianto belum lama ini.

Iwan Budianto yang pernah menjadi manajer Persik Kediri ini melanjutkan, batalnya merger antara Arema ISL dengan Pelita Jaya disebabkan karena pihak manajemen tim Singo Edan agak kesulitan berbagi saham. Selain itu, manajemen Arema ISL justru mempersilakan Bakrie Grup untuk menguasai Arema ISL.

Nah, patut ditunggu reaksi Aremania terkait kabar dikuasainya Arema ISL oleh Bakrie Grup. Sebelumnya, sebagian besar Aremania menolak apabila tim kebanggaan mereka dilebur dengan Pelita Jaya dan berganti nama.

Lantas, akan seperti apakah tim Singo Edan di bawah kepemilikan Bakrie Grup? Silakan urun komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda