Scroll to Top

PSSI: Tak Semua Pemain Semen Padang Hengkang Dari Timnas!

By Aditya / Published on Friday, 26 Oct 2012

Timnas Indonesia Brunei

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menyangkal bahwa Semen Padang akan menarik semua pemainnya dari Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar yang akan diterjunkan ke AFF Cup pada akhir November 2012 mendatang di Thailand dan Malaysia. Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy, menegaskan, tidak semua pemain Semen Padang bakal hengkang dari timnas.

Sebelumnya, Semen Padang memang sempat menebar ancaman akan menarik ke-9 pemainya yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia PSSI. Alasan penarikan itu adalah karena PSSI belum mampu mengatasi konflik yang selama ini terjadi. Selain itu, tim Kabau Sirah juga membutuhkan para pemain pilarnya untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan sebelum kompetisi digulirkan.

Namun, hal itu dibantah oleh PSSI. Bob Hippy yakin, Semen Padang tidak akan menarik seluruh pemainnya dari timnas, melainkan hanya beberapa pemain saja. Adapun ke-9 pemain Semen Padang yang saat ini berada di Timnas Indonesia PSSI adalah Elie Aiboy, Vendry Mofu, Hengky Ardiles, Hendra Bayauw, Wahyu Wiji Astanto, Nur Iskandar, Novan Setya, Titus Bonai, dan Jajang Paliyama.

“Nah, harus dicatat, hanya beberapa (pemain Semen Padang yang akan ditarik dari timnas). Bukan semua pemain akan ditarik. Mereka hanya minta beberapa pemain,” tandas Bob Hippy, di Jakarta, belum lama ini.

Di lain pihak, manajemen Semen Padang sendiri telah memberi ultimatum kepada PSSI untuk segera menyelesaikan masalah yang ada, terutama perihal dualisme timnas. Jika tidak, terhitung tanggal 1 November 2012, juara bertahan Indonesia Premier League (IPL) yang telah menyeberang ke Indonesia Super League (ISL) ini akan memulangkan para pemainnya dari skuat Garuda.

”(Alasan penarikan pemain Semen Padang dari Timnas Indonesia PSSI) Ini karena belum ada harmonisasi dengan Joint Committee, dan PSSI juga masih belum mau melebur timnas,” tandas Komisaris PT Kabau Sirah Semen Padang, Toto Sudibyo, saat itu.

Mengenai rencana penarikan pemain Semen Padang dari timnas sendiri sudah disetujui oleh para pemain yang bersangkutan. Meskipun demikian, PSSI tetap mendaftarkan ke-9 pemain Semen Padang itu untuk mengikuti AFF Cup 2012.

“Para pemain kan sudah setuju. Tinggal bagaimana sikap PSSI dan KPSI untuk mengharmonisasikan timnas. Nanti, kita akan bicarakan lagi dengan pihak manajemen bagaimana kelanjutannya,” timpal CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar.

Semen Padang, PSSI, PSSI Vs Semen Padang, Berita PSSI, PSSI Djohar Arifin Husin, PSSI Djohar Arifin, Timnas Indonesia PSSI, PSSI Bantah Semen Padang, PSSI Djohar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda