Scroll to Top

Persib Berharap Para Pemain Timnas Segera Gabung

By Aditya / Published on Friday, 26 Oct 2012

Persib Firman Utina I Made Wirawan

Persib mengharapkan beberapa pemainnya yang hingga kini masih bersama dengan Timnas Indonesia bentukan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang diasuh oleh Alfred Riedl segera bergabung. Keinginan ini diungkapkan oleh pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, dengan harapan agar pemusatan latihan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan bisa lebih maksimal.

Beberapa pemain Persib, sebagian besar di antaranya adalah rekrutan baru, yang masih berada di Timnas Indonesia KPSI adalah Jajang Sukmara, Firman Utina, M. Ridwan, I Made Wirawan, dan Supardi. Jajang Nurjaman pun berharap secepatnya kesemua pemain itu bisa bergabung dengan tim.

“Mereka masih berada di Australia bersama tim KPSI. Saya berharap mereka akan bergabung secepatnya agar persiapan kami ini bisa maksimal,” harap Jajang Nurjaman Kamis (25/10/2012).

Yang lebih pelik lagi, ada pemain Persib yang telah bergabung dengan Timnas Indonesia KPSI namun dipanggil juga untuk memperkuat Timnas Indonesia bentukan PSSI Djohar Arifin Husin yang ditukangi oleh Nil Maizar, yakni Firman Utina dan I Made Wirawan. Manajemen Persib pun menegaskan tidak akan melepas dua pemain barunya itu ke Timnas Indonesia PSSI.

Tanpa diikuti oleh para pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia KPSI, skuat Persib Bandung masih menjalani pemusatan latihan hingga saat ini. Jajang Nurjaman pun tampaknya puas dengan para pemain baru yang belum lama merapat ke Persib, seperti Herman Dzumafo Epandi, Mbida Messi, Kenji Adachihara, Aang Suparman, Asri Akbar, dan lainnya.

Menurut Jajang Nurjaman, para pemain anyar itu sudah cukup menyatu dengan punggawa Persib lainnya. Namun, perbaikan tentunya masih harus dilakukan, terutama adaptasi dengan karakter permainan Persib yang diterapkan oleh Jajang Nurjaman.

“Mereka memang masih memerlukan adaptasi dengan gaya permainan Persib yang mencoba menerapkan umpan-umpan panjang,” ujar Jajang Nurjaman.

Jajang Nurjaman pun optimis Persib Bandung bisa berbuat lebih baik lagi di ISL untuk musim depan. Di ISL musim lalu, tim Maung Bandung sempat terseok-seok dan hanya mampu finish di peringkat 8 klasemen akhir.

“Insya Allah, kami bisa meraih hasil sesuai target kami di ISL nanti,” tandas Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda