Scroll to Top

Hasil Liga Europa 2012: Liverpool vs Anzhi Makhachkala 1-0

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 26 Oct 2012

Liverpool vs Anzhi 1-0 (1)

Liverpool vs Anzhhi Makhachkala. Kekuatan lama melawan kekuatan baru di Eropa. Bertanding di Anfield pada Jumat, 26 Oktober 2012, Liverpool sukses memetika kemenangan dalam hasil pertandingan Liverpool vs Anzhi Makhachkala skor 1-0 dalam lanjutan Europa League. Adalan Stewart Downing yang menjadi pahlawan Anfield dengan menjadi satu-satunya pencetak skor Liverpool vs Anzhi Makhachkala.

http://www.youtube.com/watch?v=oMnMzZZk0yw

Liverpool, yang masih berjuang untuk menjadi tim tangguh di Premier League musim ini, tampak cukup serius untuk pertandingan Europa League atau Liga Eropa. Dalam starting XI yang dipasang Brendan Rodgers, cuma ada tiga pergantian pemain dibandingkan dengan susunan formasi terakhir kala Liverpool berlaga di Premier League. Sementara itu, Anzhi Makhachkala mengandalkan sosok Samuel Eto’o, eks penyerang Barcelona dan Internazionale.

Liverpool vs Anzhi 1-0 (2)

Liverpool, dengan nama besar mereka, sukses membuat Anzhi terlihat biasa-biasa saja di babak pertama. Peluang hadir melalui kerja keras Oussama Assaidi. Dua kali ia menyisir sisi kanan pertahanan lawan, dan dua kali pula umpannya gagal dituntaskan. Pertama oleh Luis Suarez yang tembakannya tepat sasaran. Dan kedua oleh Glen Johnson yang bernasih serupa.

Liverpool yang dominan, berusaha menekan dan terus menekan. Setelah babak pertama yang berakhir imbang 0-0, alternatif lain adalah memasukkan Raheem Sterling untuk menggantikan Glen Johnson. Artinya, Downing berubah menjadi bek kiri.

Gol akhirnya tercipta di menit 53 oleh sang pemain yang disebutkan terakhir. Downing berlari dan berlari, menusuk dari sisi kanan pertahanan lawan, lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. 1-0.

Liverpool vs Anzhi 1-0

Hingga ujung waktu, Anzhi Makhachkala tak bisa menyamakan kedudukan. Aksi Samuel Eto’o dan Lacina Traor√© tak cukup menaklukkan Brad Jones.
Lewat hasil ini, Liverpool berada di puncak klasemen Grup A dengan mengantongi 6 angka. Udinese, tim yang memukul The Reds 2-3 di Anfield, malah dipecundangi oleh tim Swis sekaligus tim terlemah di grup, Young Boys, dengan skor telak 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda