Scroll to Top

Pemain Muda Persema Akan Jalani Tes Di Klub Belanda

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 26 Oct 2012

Dio Permana sepertinya memiliki kesempatan besar untuk bisa berlaga di kompetisi Eropa. Pasalnya pemain muda Persema ini, dalam waktu dekat akan menjalani tes di SC Heerenveen salah satu klub yang bermain di Eredivise Belanda.

Di musim kompetisi IPL lalu, Dio memang sudah dipasang dalam beberapa pertandingan sebagai pemain utama.

Bahkan pemain yang masuk duduk di bangku SMA ini, beberapa kali disandingkan dengan seniornya Bima Sakti.

Ketika dimintai konfirmasinya, CEO Persema Didied Poernawan Affandy juga tidak menampik kabar tersebut. Menurut Didied, sudah sejak lama Dio menjadi incaran pemandu bakat dari luar negeri.

Apalagi pelatih Persema Slave Radovski, punya kenalan dengan talent scouting dari tim yang kini dilatih oleh Marco van Basten itu.

“Saya sendiri masih menunggu kabar dari Slave soal kelanjutan Dio bagaimana” ungkap Didied seperti yang dilansir Beritajatim.

Permainan Dio Permana memang menarik perhatian Slave Radovski. Pelatih Persema itu memang sebelumnya sudah berjanji akan mengangkat para pemain muda Indonesia, khususnya Persema untuk bisa bermain di klub Eropa.

Slave sendiri telah melakukan pembicaraan cukup intens dengan pemandu bakat tim dari negeri Kincir Angin itu. Hanya saja pemandu bakat dari SC Heerenveen telah memberikan beberapa catatan kepada Slave, agar Dio memperbaiki beberapa hal sebelum ia bisa bermain di  kompetisi Eropa.

Jika kelak Dio benar-benar bisa mendapat kesempatan merumput di Eropa, maka menurut Didied  ini adalah pelecut motivasi bagi pemain-pemain muda Persema untuk bisa berkarya lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda