Masjidil Haram

Live streming ibadah haji 2012 hadir di situs berbagi video Youtube. Ibadah yang melibatkan lebih 2,5 juta umat muslim dari seluruh dunia ini, bisa disaksikan secara langsung dari Kota Mekah (Masjidil Haram), Arab Saudi.

Youtube bahkan memersembahkan sebuah kanal (saluran) atau channel khusus. Saluran ini merupakan kerjasama antara Departemen Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi dengan situs berbagi video Google ini.

“Menandai Hari Raya Idul Adha yang dirayakan 1,2 miliar umat Muslim di penjuru dunia, hampir 2,5 juta dari mereka berpartisipasi dalam ziarah besar (haji) tahun ini. Pemirsa bisa menyaksikan live streaming langsung dari Mekah,” tulis Google di blog-nya.

Bukan kali ini saja Youtube ikut menyemarakkan hari besar umat muslim. Pada bulan ramadhan tahun ini, Youtube secara khusus juga menghadirkan kanal spesial bagi umat Islam. Saluran tersebut berisi video dakwah, kuliner, bahkan Google+ Hangout memasak.

Untuk streaming Kota Mekah sendiri, tersedia sebuah kanal khusus yang menyiarkan secara langsung aktivitas di Masjidil Haram. Sehingga sejatinya tak perlu menunggu hingga musim haji untuk melihat siaran streaming tersebut.

Namun untuk ibadah haji tahun ini Youtube menyajikan sesuatu yang spesial.  Lewat kanal khususnya, Anda bisa merasakan atmosfer ibadah haji langsung dari Masjidil Haram.

Untuk mengunjungi kanal khusus ibadah haji 2012 di Youtube sila ikuti tautan ini. Dan saluran live streaming Masjidil Haram sila klik di sini.