Scroll to Top

Tanding Di Australia, Tim KPSI Salah Kostum & Lawan 12 Pemain!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 26 Oct 2012

Keanehan sempat menimpa Tim KPSI yang sedang melakoni uji coba kedua kalinya, di Brisbane Australia. Saat itu Firman Utina Cs harus menghadapi tuan rumah QCSA All Star, yang merupakan sekumpulan pemuda gereja.

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor telak 10-0 untuk kemenangan Tim KPSI. Ini merupakan laga kedua, setelah pada laga pertama juga dimenangkan Tim KPSI dengan skor 8-0.

Namun ada video lucu di Youtube yang berjudul “Timnas Indonesia Salah Kostum d Brisbane.mov”.

Ketika itu nampak saat pertandingan mau dimulai, Tim KPSI sudah keluar menuju lapangan dengan kostum kaos putih dan celana merah.

Para pemain KPSI keluar satu persatu dan disalami oleh coach Alfred Riedl. Nampak juga Firman Utina, Christian Gonzales dengan nomor punggung 9 dan juga pemain-pemain lainnya.

Hanya saja sebelum kick off dibunyikan, semua pemain yang sudah terlanjur keluar itu diminta masuk ruang ganti kembali untuk berganti kostum. Alhasil yang semula kostum kaos berwarna putih, diganti dengan kaos merah kombinasi lengan warna putih.

Selanjutnya kick off pun dimulai. Namun ketika pertandingan sudah berjalan kisaran 3 menit, pertandingan dihentikan karena ternyata Tim QCSA bermain dengan 12 orang pemain.

Wasit pun meminta dilakukan pengurangan 1 pemain, menjadi 11 melawan 11. Meskipun demikian, Tim KPSI tetap superior dan membantai lawannya dengan skor telak 10-0.

Ini adalah kelucuan yang tak mungkin terjadi di partai resmi internasional, apalagi yang membawa nama negara. Tapi berhubung ini hanyalah laga ujicoba dengan sekumpulan pemuda gereja di Queensland, maka kelucuan ini bisa terjadi.

Penyebabnya hal ini adalah karena mereka tak melakukan technical meeting sebelumnya. Dan Tim KPSI juga tak menyangka jika Tim QCSA memakai kostum yang senada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda