Scroll to Top

Inter Milan Ingin Menjadi Protagonis di Eropa dan Italia

By Naqib Najah / Published on Friday, 26 Oct 2012

Andrea Stramaccioni

Tidak diunggulkan sebagai favorit juara di Liga Italia atau Europa League, pelatih Inter Milan tetap memasang target selangit untuk klubnya. Andrea Stramaccioni berbicara kepada media pasca kemenangan 1-0 melawan Partizan, bahwa timnya akan menjadi protagonis baik di kompetisi domestik mau pun internasional.

Inter Milan dalam motivasi tinggi. Javier Zanetti dkk. sukses menjalani tiga laga terakhir dengan raihan tiga poin penuh. Setelah sukses menggulung AC Milan dan Catania di dua laga terakhir Serie A, Inter juga sukses menaklukkan Partizan di hadapan pendukungnya sendiri.

Di tengah euforia kemenangan tersebut, wajar apabila Stramaccino menganggap timnya mampu mengubah prediksi yang dibukukan publik. Berikut komentarnya:

“Inter selalu perhatian dengan kompetisi ini dan sudah menjadi tugas kami untuk menjadi protagonis di Eropa dan Italia,” tegas pelatih 36 tahun itu.

Melawan Partizan dalam lanjutan Europa League grup H, Inter menjalani laga lumayan alot. Pasalnya, Diego Milito dkk. butuh 88 menit untuk meraih tiga poin penuh. Inter selamat dari hasil draw berkat gol Rodrigo Palacio.

“Di babak pertama kami tersudutkan oleh serangan mereka, saya tidak akan menyangkal hal itu. Tapi kami tahu [Partizan] bermain sangat teknis. Setelah istirahat kami menciptakan peluang begitu banyak.”

Lewat kemenangan 1-0 itu, Inter Milan memuncaki klasemen grup H dengan tujuh poin. Anak asuhan Andrea Stramaccioni patut bangga, di mana mereka belum pernah mengalami kekalahan di ajang Europa League. Namun pekerjaan rumah tangga sudah di depan mata. Dalam ajang Serie A akhir pekan nanti, Inter harus menjalani laga berat dengan bertandang ke markas Bologna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda