Scroll to Top

Liverpool: Tendangan Stewart Downing Luar Biasa!

By Naqib Najah / Published on Friday, 26 Oct 2012

Stewart Downing menjadi pahlawan bagi Liverpool dalam laga Jumat (26/10/12) dini hari. Lewat sepakan kerasnya The Reds sukses meriah poin penuh saat menjamu Anzhi Makhachkala dalam lanjutan Europa League 2012/2013. Brendan Rodgers pun memuji kualitas tendangan anak asuhnya tersebut.

Stewart Downing mengubah nasib Liverpool berkat golnya di menit ke-53. Ia sukses merobek jala Vladimir Gabulov yang sekaligus menjadi satu-satunya gol di laga itu. Liverpool pun melanjutkan tren positifnya setelah akhir pekan kemarin sukses mengalahkan Reading dalam pekan kedelapan Premier League.

Brendan Rodgers mengaku bangga. Sekalipun timnya belum menunjukkan performa meyakinkan, namun lewat satu persatu kemenangan yang diraih, mental anak asuhnya akan terbangun. Kali ini ia datang memuji kualitas Downing sebagaimana yang dikutip situs resmi klub:

“Itu adalah tembakan yang luar biasa dari Stewart dan dia mencetak gol yang istimewa. Dia menjalani masa sulit sejak berada di sini.”

“Saya pikir [memintanya mendekati the Kop] adalah hal untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Saya pikir the Kop mengakuinya sebagai gol yang istimewa dan jika dia mendapatkan tepuk tangan dari mereka, maka itu berarti sangat besar bagi siapa saja, pemain, pelatih atau staff.”

“Dan Anda melihat bagaimana mereka bereaksi, mereka memberinya tepuk tangan yang riuh dan itu akan membantunya terus melangkah maju. Komitmennya hari ini sangat luar biasa. Dia bermain di posisi berbeda pada babak kedua, tetapi dia memiliki kemampuan untuk melakukanya. Ini malam yang bagus untuk kami.”

Sebelum berlarut-larut dengan kemenangan laga dini hari tadi, Rodgers harus mengingat pekerjaan rumah tangganya. Di mana mereka akan bertemu Everton dalam lanjutan Liga Inggris pekan kesembilan akhir pekan ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda