Scroll to Top

Chelsea Cermin Buruk Sepak Bola, Kecam Bernd Schuster

By Naqib Najah / Published on Friday, 26 Oct 2012

Drogba-Torres

Chelsea cermin buruk sepak bola, demikian kecam mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster. Pelatih berusia 52 tahun ini menyerang Stamford Bridge dengan komentar tidak sedap. Ia mengaku muak dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris tersebut. Apa pasal?

Bernd Schuster mengecam Chelsea bukan karena agresivitas The Blues sepanjang bursa transfer musim panas kemarin. Schuster hanya menyayangkan bagaimana sepak bola bertahan sering diterapkan beberapa klub. Demi memperoleh kemenangan, klub semacam Chelsea mengabaikan sepak bola sebagai olah raga yang mengenal nilai seni dalam permainannya.

Setelah Chelsea menerapkan pertahanan grendel saat bertemu Barcelona di semi final Liga Champions musim lalu, di tahun ini muncul lagi satu klub yang menjejaki formasi The Blues. Di mana Celtic menerapkan permainan bertahan saat bertemu Barcelona, Rabu 24 Oktober 2012 dini hari.

“Aku muak melihat ini jenis pertandingan seperti itu,” tegas Schuster kepada ABC. Lanjutnya, “Tidak boleh ada tim seperti [Celtic] di Liga Champions. Kami melihatnya tahun lalu pada diri Chelsea.”

Schuster menyayangkan, kenapa justru klub dengan formasi negatif seperti itu yang meraih gelar juara. Ini bukanlah hasil ideal menurut Schuster.

“Itu adalah contoh yang sangat buruk bagi sepak bola dan sangat disesalkan bahwa mereka justru menjadi juara. Anda lihat Celtic bertahan dengan 10 pemain, itu tidak adil.”

Sebagai catatan, Celtic sempat unggul terlebih dahulu dari Barcelona lewat gol Giorgos Samaras di menit ke-18′. Andres Iniesta menyamakan kedudukan jelang turun minum.

Celtic nyaris mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang sebelum Jordi Alba merubah kedudukan pada menit 94′.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda