Scroll to Top

Belum Perpanjang Kontrak, Rio Ferdinand ke West Ham Juni 2013?

By Naqib Najah / Published on Friday, 26 Oct 2012

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand dalam radar incaran West Ham. Hal demikian seiring sang pemain yang belum menandatangi kontrak baru dengan klubnya saat ini, Manchester United. Benarkah Ferdinand akan kembali bereuni dengan mantan klubnya tersebut?

Rio Ferdinand (33) tidaklah asing bagi publik West Ham. Pasalnya, bek veteran ini pernah menjalani karir profesionalnya bersama West Ham di era 1996 hingga 2000. Kali ini, jelang habisnya masa kontrak kakak kandung Anton Ferdinand itu ia dikaitkan kembali dengan pasukan Sam Allardyce.

Laporan dari Goal.com menyebutkan, West Ham sangat membuka diri untuk kedatangan mantan pemainnya tersebut. Namun hal ini tidak akan terealisasi dekat-dekat ini. Allardyce baru akan bergerak untuk memboyong Ferdinand akhir musim nanti.

Tegas Allardyce mengenai kemungkinan kembalinya Ferdinand ke West Ham:

“Saya pikir itu sangat tidak mungkin bahwa kita akan mempertimbangkan Rio Ferdinand saat ini,” aku Allardyce kepada wartawan. “Tapi jika itu terjadi pada akhir musim ini dan ia belum mendapat kontrak baru maka kita akan tertarik (untuk memboyongnya).”

“Hal ini tergantung sepenuhnya pada Rio.”

“Jika dia ingin kembali di London, yang merupakan tempat kelahirannya, di mana hal-hal seperti juga sering dilakukan para pemain jelang akhir karirnya, maka akan menjadi keuntungan bagi kami.”

Rio Ferdinand lahir di London 7 November 1978. Ia berada di West Ham sejak tahun 1994, yakni ketika ia masih berada di level junior. Baru pada tahun 1996 ia masuk sebagai pemains enior West Ham. Tahun 2000 ia ditarik untuk membela Leeds United, baru dua tahun berikutnya ia meperkuat Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda