Scroll to Top

Arsenal Tim Kuat Tapi Terpuruk Karena Kecerobohan Pemain

By Naqib Najah / Published on Friday, 26 Oct 2012

Arsenal vs Olympiakos 3-1

Arsenal adalah tim kuat, demikian aku Mikel Arteta. Namun The Gunners sulit menemukan keberuntungannya hanya karena kecerobohan sebagian pemain.

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta percaya bahwa Arsene Wenger sukses membentuk timnya dengan begitu kuat. Dalam beberapa laga, ‘Meriam London’ menunjukkan agresivitas antar lini. Namun di tengah penampilan apik tersebut, Arsenal menemukan celah di mana mayoritas skuad yang masih muda, sering melakukan kecerobohan yang berbuah kemenangan bagi tim lawan.

“Kami mengendalikan sebagian besar permainan tapi kemudian kami membuat kesalahan pada waktu tertentu yang berakhir poin untuk tim lawan,” tegas Arteta. Lanjutnya, “Kita tidak bisa membiarkan hal itu terjadi.”

Selama seminggu ini, Arsenal mengalami dua kekalahan beruntun. Di ajang Premier League, anak Olivier Giroud dipaksa menelan kekalahan dari Norwich City, begitupun ketika menjamu Schalke dalam lanjutan Liga Champions (24/10/12), Arsenal kalah di hadapan pendukung sendiri dengan skor 0-2.

Arteta mencoba memompa semangat rekan-rekannya. Ia meminta Arsenal kembali bangkit sehingga meraih hasil positif di laga-laga berikutnya.

“Kami harus bangkit kembali,” tegas Arteta kepada The Daily Mirror. “Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan kemenangan pada hari Sabtu.”

“Cara kita memberikan poin bagi saya itu tidak cukup baik.”

Arsenal akan kembali melanjutkan perjuangannya merangsek ke posisi terdepan Premier League dengan menjamu Queen Park Rangers (QPR), Sabtu 27 Oktober 2012.

Dalam laga kandang, Arteta dkk. berpotensi menunjukkan tajinya di hadapan para supporter. The Gunners berada di posisi kesembilan dengan 12 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda