Scroll to Top

Liga Inggris: Juan Mata dan David Silva Inspirasi Bagi Michu

By Naqib Najah / Published on Friday, 26 Oct 2012

Gelandang Spanyol yang juga pemain Swansea City, Michu menyebut Juan Mata dan David Silva sebagai sosok penting di balik karirnya. Kisah sukses keduanya bersama timnas Spanyol diam-diam menginspirasi Michu untuk terus menunjukkan tajinya sebagai pemain berbakat.

Michu (26) atau bernama lengkap Miguel Pérez Cuesta menjadi sorotan media Inggris pasca penampilan gemilangnya bersama Swansea di Liga Inggris. Sejauh delapan pertandingan yang sudah digelar Premier League musim ini, Michu masih berdiri sebagai pencetak gol terbanyak.

Di balik kesuksesannya tersebut, ia memuji David Silva, Santi Cazorla, dan Juan Mata sebagai inspiratornya. Tegas Michu:

“David Silva sama halnya Cazorla. Sejak ia bergabung dengan Manchester City, dia menunjukkan kualitas besar. Penampilan gemilangnya sekaligus menutup komentar publik Spanyol yang mempertanyakannya apakah ia cocok dengan sepak bola Inggris.”

“Dia pemain yang patut untuk dipelajari taktiknya. Dia melakukan banyak hal dengan baik dan juga membuat rekan satu timnya bermain lebih baik, yang merupakan salah satu hal paling sulit dalam sepak bola.”

“Juan adalah pemain yang luar biasa. Dia pemain yang berada di level atas dalam segala hal.”

Ia yang datang dari Spanyol merasa tidak sulit beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Michu merasa beruntung berada di Swansea dengan Michael Laudrup sebagai pelatih tim.

“Saya tidak terkejut dengan gaya Swansea bermain. Sebelum bergabung saya mendapat informasi tentang klub di mana ada Michael Laudrup sebagai sosok pelatih.

Lalu manakah yang paling top bagi Michu antara sepak bola Spanyol dan Inggris? Demikian jawabannya.

“Banyak pemain terbaik dunia berada di Spanyol seperti Messi, Ronaldo. Tapi mungkin Inggris lebih unggul dalam hal semangat yang ditunjukkan di setiap stadion.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda