Scroll to Top

MotoGP 2012 : Jorge Lorenzo Ingin Main Aman di Phillip Island

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 26 Oct 2012

Jorge Lorenzo Dani Pedrosa Australia

Jorge Lorenzo tidak akan tampil ngotot untuk dapat segera memastikan gelar juara dunia menjadi miliknya pada gelaran MotoGP Phillip Island Australia.

MotoGP 2012 hanya menyisakan dua seri, yakni Phillip Island Australia dan Ricardo Tormo Valencia. Perebutan gelar juara dunia pun masih ketat dengan dua pembalap di posisi teratas klasemen hanya terpaut 23 angka.

Segalanya masih bisa terjadi dalam dua seri terakhir ini. Lorenzo bisa saja langsung memastikan gelar juara dunia di seri Phillip Island jika ia berhasil finis di depan seteru terdekatnya, Dani Pedrosa, dengan keunggulan tiga angka.

Namun, Lorenzo mungkin saja akan kehilangan keunggulannya bahkan kehilangan gelar juara dunia apabila iya gagal finis pada salah satu dari dua seri terakhir tersebut.

“Hanya dua lomba tersisa. Lebih dari sebelumnya kami harus benar-benar berkonsentrasi dan fokus. Tidak membuat kesalahan”, ujar Lorenzo.

“Akan sangat hebat (untuk memenangkan kejuaraan) dan kami memiliki semua kemungkinan, tetapi kami tidak akan tampil ngotot untuk memastikan itu di sini.”

“Yang terpenting adalah dapat meraihnya. Kami akan mencobanya di sini tetapi tanpa mengabaikan konsekuensinya.”

Musim lalu, Lorenzo harus memupus mimpi meraih gelar juara dunia keduanya di MotoGP setelah mengalami kecelakaan pada sesi warm-up yang membuatnya absen hingga musim berakhir.

Meski memiliki kenangan buruk di Phillip Island, Lorenzo masih menganggap bahwa sirkuit tersebut spesial karena memiliki karakter yang sangat berbeda dibandingkan sirkuit lain.

“Tahun lalu adalah akhir minggu yang buruk dengan cedera saya. Tetapi itu bisa saja terjadi dimanapun jadi saya tidak memiliki perasaan jelek terhadap trek ini”, lanjut Lorenzo.

“Phillip Island sangat spesial. Sangat berbeda dari trek lainnya. Sangat rapat dan cepat. Pemandanganya indah. Sangat menyenangkan untuk membalap dan bersaing di sini, khususnya ketika tidak ada angin dan hujan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda