Scroll to Top

Lionel Messi Layak Meraih Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo Layak Dicintai

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 26 Oct 2012

Lionel Messi Layak Meraih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Layak Dicintai

Guti Hernandez, eks gelandang Real Madrid, menyebut bahwa Lionel Messi layak mendapatkan Ballon d’Or keempatnya tahun ini. Sebaliknya, untuk Cristiano Ronaldo, menurut Guti, sang penyerang maut layak dicintai karena ia adalah pemain kunci Real Madrid era Jose Mourinho. Guti juga menyebutkan, Iker Casillas tak berhak dikritik karena ia adalah kiper terbaik Spanyol sepanjang masa.

Siapa yang berhak mendapatkan Ballon d’Or 2012? Banyak nama yang mungkin disodorkan. Dua di antaranya adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Baik King Leo maupun CR7 kerap dibanding-bandingkan, mana yang paling spektakuler. Guti Hernandez, eks pemain Real Madrid di dekade 2000-an, menyatakan, andai ia adalah otoritas yang berwenang, ia tak segan memberikan Ballon d’Or untuk King Leo.

“Saya tidak akan lelah berkata, (jika berhak) saya akan memberikan Ballon d’Or untuk Lionel Messi.”

Guti sendiri memaklumi tindakan Iker Casillas yang diberitakan memilih Sergio Ramos di atas Cristiano Ronaldo untuk urusan gelar pemain terbaik dunia. Ramos diletakkan Casillas di peringkat pertama (mendapatkan lima poin) sedangkan CR7 nomor dua (tiga poin). Guti menegaskan, ia juga akan berlaku sama seperti Casillas.

“Jika saya harus memilih di antara Alvaro (Arbeloa) atau Raul (Gonzalez) di era saya, yang keduanya sama-sama teman baik, saya akan melakukan hal serupa. Saya tidak peduli siapa yang berada di urutan teratas.”

Guti juga membela penampilan Iker Casillas. Dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund, sebuah blunder Santo Iker, membuat Madrid harus menuai kekalahan. Antisipasi keliru Casillas mebuat Marcel Schelmer mencetak gol kemenangan.

“Mengkritik Iker Casillas adalah hal yang tak realistis. Ia adalah kiper terbaik Spanyol. Jika melihat apa yang dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir, ia bisa jadi menjadi yang terbaik sepanjang masa.”

Terakhir, Guti tak lupa memuji Cristiano Ronaldo. Baginya, CR7 adalah ikon penting Real Madrid.

“Cristiano layak diberikan sejuta cinta. Ia adalah pemain spesial, dan kartu truf Real Madrid (era ini).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda