Scroll to Top

Para Pemain Real Madrid Tak Puas dengan Strategi Jose Mourinho?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 26 Oct 2012

Para Pemain Real Madrid Tak Puas dengan Strategi Jose Mourinho

Kekalahan Real Madrid atas tuan rumah Borussia Dortmund di pertengahan pekan ini menuai cerita. Digosipkan, para pemain Los Blancos meragukan susunan formasi yang dipakai oleh Jose Mourinho. Terutama di sektor pertahanan, ketika untuk kedua kalinya The Special One memilih Michael Essien sebagai bek kiri.

Bukan Real Madrid namanya jika tak melalui sehari saja tanpa gosip. Ketika klub sebesar mereka menuai hasil buruk, media berusaha mencari alasan di balik hal tersebut. Tak terkecuali dengan kekalahan Los Merengues atas tuan rumah Borussia Dortmund 2-1 di Liga Champions pada Kamis, 25 Oktober 2012. Para punggawa Real Madrid disebutkan tak yakin dengan strategi Jose Mourinho.

Dengan cederanya Fabio Coentrao, Marcelo, dan Alvaro Arbeloa, stok bek kanan dan kiri Madrid memang terbatas. Maka, Jose Mourinho melakukan alternatif. Sergio Ramos diletakkan di kanan, dan Michael Essien ‘dipaksa’ di posisi bek kiri. Meski formasi ini sudah dicoba saat melawan Celta Vigo, dikabarkan Marca dan Mundo Deportivo, para pemain tidak puas.

Mereka meyakini, semestinya Mou memakai pemain yang benar-benar berpengalaman di posisi masing-masing, bukan bek ‘coba-coba. Para punggawa Los Blancos ingin kuartet bek berisi Pepe-Ramos di bek tengah. Lalu, Raul Albiol dan Nacho (jebolan Castilla) masing-masing di bek kanan dan bek kiri.

Sebuah kejadian ketika Sami Khedira cedera di menit 19 juga menjadi perhatian para punggawa Los Blancos. Mereka percaya, semestinya Mou menggunakan kesempatan ini untuk memasukkan Raul Albiol sebagai bek kanan, lantas memindahkan Ramos ke sektor kiri.

Dengan demikian, Michael Essien akan berada di posisi gelandang bertahan, sesuai dengan perannya selama ini. Plus, membantu kinerja Xabi Alonso dalam menghadapi gempuran lini tengah Dortmund. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Mou memilih Luka Modric dan tetap memasang Essien menjadi bek kiri.

Satu catatan lain, adalah tindakan Mou mengganti Karim Benzema dengan Gonzalo Higuain. Pasukan Los Blancos menilai Benzema dalam kondisi siap tempur dan bermain apik. Pertanyaan juga muncul seputar Angel Di Maria dan Mesut Ozil yang tetap dipaksa tampil 90 menit meski terlihat kehilangan daya.

Risiko Real Madrid sebagai tim besar, adalah terpaan gosip. Dan kini, dalam kekalahan keempat mereka di awal kompetisi, sekali lagi rumor ruang ganti menghantam Los Merengues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda