Scroll to Top

Arsenal Siap Pindah Hati Ke Adidas

By Wan Faizal / Published on Friday, 26 Oct 2012

Olivier Giroud

Arsenal siap berganti apparel saat kontrak mereka dengan Nike akan habis tahun 2014 mendatang. Dikabarkan, Arsenal akan berpindah hati ke Adidas, yang tak lain adalah rival sejati Nike dalam bidang pemasok perlengkapan klub sepakbola.

Nike dan Arsenal sendiri telah bekerjasama dalam 18 tahun terakhir, atau sejak musim 1994 dimulai. Kerjasama antara keduanya bisa dibilang saling menguntungkan. Dalam setahun saja, fans Arsenal bisa membeli hingga 800 ribu jersey Arsenal buatan Nike. Jumlah itu hanya kalah dari tim lain seperti Barcelona dan Manchester United.

Faktor itulah yang tampaknya akan dimanfaatkan oleh Adidas saat kontrak Nike dengan The Gunners habis. Menurut sebuah sumber, baik Arsenal maupun Adidas telah siap dengan nilai kontrak sebesar 25 juta pounds!

Jumlah itu sendiri lebih besar hampir dua kali lipat dari kerjasama Arsenal-Nike saat ini yang “hanya” senilai 13 juta pounds per musimnya.

Tak hanya itu, Adidas pun dikabarkan ingin memperkuat posisinya di London dengan coba menggandeng Fulham yang saat ini masih bekerjasama dengan Kappa. Jika rencana dengan Arsenal dan Fulham berhasil, maka Adidas akan memiliki tiga partner di London. Satu klub lainnya adalah Chelsea.

Adidas sendiri saat ini telah menjadi pemasok jersey bagi beberapa klub Premier League. Selain Chelsea, masih ada Stoke City, Swansea City, dan West Bromwich Albion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda