Scroll to Top

Persib Tampil Lengkap di Celebes Cup 2012

By Aditya / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Persib Latihan Jajang

Persib akan tampil dengan kekuatan penuh saat melakoni turnamen pra-musim bertajuk Celebes Cup 2012 yang akan digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, pada 3-4 November 2012 mendatang. Empat pemain yang saat ini masih memperkuat Timnas Indonesia bentukan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang diasuh oleh Alfred Riedl dipastikan akan segera bergabung dengan skuat Persib Bandung.

Kepastian akan segera bergabungnya Jajang Sukmara, Firman Utina, M. Ridwan, dan Supardi disampaikan oleh manajer tim Maung Bandung, Umuh Muchtar. Bahkan, Umuh Muchtar mengaku sudah mendapat izin langsung dari La Nyalla Mattalitti untuk memulangkan empat pemain Persib guna mengikuti Celebes Cup 2012.

“Sudah diberikan izin dari Pak La Nyala (Mattalitti). Mereka bisa kembali memperkuat Persib. Minggu ini bergabung,” ujar Umuh Muchtar belum lama ini.

Persib tampaknya akan serius berlaga di Celebes Cup 2012 kendati ajang ini bukan turnamen resmi. Oleh karena itu, Umuh Muchtar pun meminta kepada KPSI agar bersedia memulangkan keempat pemainnya yang ada di skuat berjuluk The Real Garuda itu. Setelah Celebes Cup 2012 selesai, mereka akan kembali ke timnas KPSI.

“Saya minta mereka agar bisa bermain di Celebes Cup nanti. Setelah itu bergabung ke sana (Timnas Indonesia KPSI) lagi. Karena ini kita tidak mau main-main saat Celebes Cup,” tandas Umuh Muchtar.

Celebes Cup 2012 memang dinilai sebagai ajang yang tepat untuk menjajal kemampuan Persib sebelum berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Celebes Cup 2012 sendiri akan diikuti oleh empat tim, yakni Persib sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC, Barito Putra, dan Makassar United All Star yang terdiri dari para pemain terbaik asal Makassar, termasuk beberapa pemain PSM Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda