PSSI & LPIS Tunda Play Off IPL Karena Panpel Belum Siap

IPL Bola

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku penyelenggara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) sepakat untuk menunda jadwal pelaksanaan play off IPL. Pengunduran jadwal ini terpaksa dilakukan kaena panitia pelaksana (panpel) belum siap menggelar laga play off.

Hal itu disampaikan oleh Widjajanto selaku CEO LPIS yang mengatakan bahwa PSSI telah menyetujui untuk menggeser pelaksanaan play off IPL hingga 26 November-2 Desember 2012 mendatang.

“Sudah diputuskan mundur, karena pertimbangannya panpel belum siap. Di akhir November,” ujar Widjajanto.

Alasan ketidaksiapan panpel adalah dalih yang kesekiankalinya sehingga membuat laga play off IPL juga harus mengalami kemunduran hingga beberapa kali. Awalnya, play off diagendakan pada awal September 2012, namun kemudian diundur hingga 12-16 Oktober 2012. Untuk ketiga kalinya, play off kembali mengalami kemunduran hingga 26 November 2012.

Widjajanto menjamin bahwa pengunduran kali ini adalah untuk yang terakhir kalinya. Namun, meskipun demikian, LPIS masih belum menentukan lokasi digelarnya play off IPl nanti. Saat ini, ada dua kandidat kota yang bersedia menjadi tuan rumah, yakni Manado dan Medan.

“Anggarannya sudah disetujui oleh PSSI. Tidak akan mundur lagi,” jamin Widjajanto.

Play off yang diikuti oleh empat tim digelar untuk memperebutkan jatah tiga tiket ke Indonesia Premier League (IPL). Keempat tim peserta play off  adalah Bontang FC, Persbul Buol, PSIR Rembang, dan PSLS Lhokseumawe.

Komentar Anda

Leave A Response