Scroll to Top

Persib vs Bandung Raya: Menanti Derby Bandung di ISL 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Persib vs Bandung Raya Menanti Derby Bandung di ISL 2013

Persib Bandung musim depan akan mendapatkan lawan ‘baru sekaligus lama’ di ISL 2013. Tak lain tak bukan adalah Bandung Raya, yang dikabarkan baru saja mengakuisisi Pelita Jaya. Maka, di kompetisi ISL 2013 mendatang, Derby Bandung antara Persib vs Bandung Raya siap digelar dan dipastikan akan menyedot perhatian publik.

Bandung Raya bakal menjadi kompetitor Persib Bandung. Musim 2011-2012 lalu, klub ini masih berstatus sebagai klub amatir yang berkompetisi di Divisi Tiga PSSI. Menjelang musim kompetisi baru, sebuah lompatan penting dilakukan.

Bandung Raya akan berkompetisi di ISL (Indonesia Super League). Hal ini terjadi setelah RT Retower Asia —pemilik Bandung Raya— disebutkan membeli 100% saham Pelita Jaya. Sebuah hal unik, klub divisi tiga mengakuisisi klub yang tampil di level yang jauh lebih elite.

Munculnya Bandung Raya sendiri, melahirkan nostalgia masyarakat pada pertengahan 1990-an, ketika Liga Indonesia (gabungan kompetisi Galatama dan Perserikatan) bergulir. Kala itu, persaingan Persib Bandung dengan tim bernama sama, demikian hebat. Persib adalah juara Liga Indonesia pertama, sedangkan Mastrans Bandung Raya menjadi juara musim kedua.

Bagi pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (Djadjang), munculnya Bandung Raya bukanlah sesuatu yang layak ditakuti. Sebaliknya, ini akan menjadi cambuk bagi Maung Bandung untuk tampil lebih berprestasi lagi.

“Setidaknya bobotoh akan jauh lebih kritis lagi, karena Persib memiliki kompetitor yang secara historis pernah menjadi pesaing hebat. Itu bisa menjadi pelecut semangat kami untuk tampil lebih baik lagi,” sebut Djadjang.

Djanur mengakui, bahwa Derby Bandung yang akan mempertemukan kedua tim dipastikan akan berjalan sengit.

“Bagi saya, ini akan mengulang memori lama. Apalagi dahulu Bandung Raya memiliki prestasi. Kekuatannya pun cukup diperhitungkan. Jika sekarang mereka hadir kembali dengan kekuatan setara, saat bertemu Persib pasti (pertandingan) akan berlangsung ramai,” katanya seperti dikutip Persibholic.

Foto: inilah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda