Scroll to Top

Twitter Akan Menyingkat URL Panjang Secara Otomatis

By Melissa / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Saat ini Twitter sedang mencoba fitur penyingkat URL mereka, t.co, untuk langsung meringkas setiap URL yang memiliki jumlah karakter lebih dari 20.

Penyingkatan URL otomatis melalui “t.co” ini sebenarnya sudah dipersiapkan oleh Twitter sejak bulan Juni 2010.

Dimulai dengan penggunaan penyingkat URL “twt.tl” dalam direct message, Twitter berharap para pengguna dapat terlindung dari link yang berbahaya karena link tersebut akan diurai terlebih dahulu oleh Twitter sebelum disingkat ke dalam bentuk “t.co”.

Dikutip dari blog resminya, percobaan ini dilakukan untuk mencari semua masalah yang timbul ketika “t.co” menyingkat berbagai URL secara otomatis di semua tweet yang ada pada timeline publik.

Ini artinya para pengguna akan menemukan banyak link “t.co” bermunculan di timeline mereka dalam minggu ini. Jadi, jangan kaget ketika Anda ingin sharing konten berupa link yang panjang, URL tersebut akan langsung berubah menjadi “t.co”.

Sistem yang dipakai Twitter untuk “t.co” ini berbeda dari fitur penyingkatan URL otomatis yang sebelumnya telah diluncurkan pada bulan Juni lalu. Sistem lama tersebut tidak mengubah link panjang menjadi  “t.co” , namun hanya memotong link tersebut menjadi tanda “…”

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda