Scroll to Top

Barcelona Nyaris Menjual Dani Alves, Gerard Pique, Cesc Fabregas, dan David Villa?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Barcelona Nyaris Menjual Dani Alves, Gerard Pique, Cesc Fabregas, dan David Villa

Menjelang duel Rayo Vallecano vs Barcelona akhir pekan ini, sebuah gosip panas meluncur untuk Barcelona. Disebutkan, ketika Pep Guardiola masih menjadi pelatih El Barca, ia berniat untuk menjual empat pemain pilar Blaugrana. Mereka adalah Dani Alves, Gerard Pique, Cesc Fabregas, dan David Villa.

Tidak hanya Real Madrid yang tertimpa rumor ruang ganti, tetapi juga Barcelona. Dan kali ini, seorang agen pemain, Francois Gallardo, mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan. Disampaikannya, musim lalu, Pep Guardiola sempat meminta Sandro Rosell untuk menjual empat pemain Barcelona. Permintaan ini merupakan syarat dari Pep jika Barcelona ingin memperbarui kontraknya.

Cukup mengejutkan karena nama-nama yang dimasukkan Pep Guardiola dalam daftar jual adalah pemain yang ‘dianggap penting’ oleh beberapa kalangan. Mereka adalah bek kanan Dani Alves, bek tengah Gerard Pique, gelandang anyar Cesc Fabregas, dan penyerang David Villa.

“Guardiola menyampaikan kepada Rosell, jika ingin memperpanjang kontrak (sebagai pelatih), sang presiden harus melakukan beberapa hal. Di antaranya adalah menjual empat pemain: Alves, Pique, Cesc, dan David Villa,” sebut Francois Gallardo.

Menurut sang agen pemain, Pep ingin ‘mengeluarkan’ Fabregas, Pique, dan Alves karena penampilan ketiganya dinilai tak memuaskan. Gallardo menyebutkan, di antara ketiganya, yang paling mengecewakan Guardiola adalah sosok Cesc Fabregas.

“Guardiola merasa dikecewakan, terutama oleh Cesc. Karena, Pep sendiri yang meminta klub (Barcelona) untuk membeli Fabregas (dari Arsenal). Namun, kala berhasil mendapatkannya, Cesc justru tampil mengecewakan Pep.”

Disebutkan, Sandro Rosell menolak permintaan Guardiola. Bahkan, sang presiden tidak ingin berdiskusi tentang penjualan para pemain ini di waktu-waktu yang akan dantang. Rosell menyadari bahwa penjualan salah satu atau keempat pemain di atas, tidak akan diterima fans yang menganggap Pique, Fabregas, Alves, dan Villa sebagai bagian penting klub.

Apakah penolakan Rosell menjual empat pemain ini menjadi salah satu alasan terselubung Pep Guardiola tak melanjutkan kontrak bersama Barcelona? Dan apakah niatan Pep menjual Fabregas, yang membuat sang pemain sempat menuturkan, perannya musim ini (bersama Tito) lebih maksimal daripada musim lalu (kala ditangani Pep)? Hanya orang-orang dalam Barcelona yang tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda