Scroll to Top

Man United: Sir Alex Tertarik Datangkan Ashley Cole

By Wan Faizal / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Ash-Cole

Jelang laga Chelsea vs Manchester United di pekan kesembilan Liga Inggris 2012-2013, sebuah psy-war sudah dilancarkan manajer United, Sir Alex Ferguson. Orang yang tercatat sebagai manajer tersukses United itu melontarkan pernyataan bahwa ia ingin merekrut bek Chelsea, Ashley Cole, pada musim tahun depan.

Fergie merupakan salah satu pengagum Cole. Pemain berusia 31 tahun itu dianggapnya sebagai salah satu bek terbaik karena menjadi sedikit pemain yang bisa “mengontrol” pergerakan seorang Cristiano Ronaldo.

Peluang The Red Devils untuk mendatangkan pemain binaan Arsenal itu cukup besar. Cole saat ini sedang menjalani musim terakhirnya bersama The Blues. Ia juga telah menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi setahun yang ditawarkan manajemen Chelsea.

Namun, usaha kubu Old Trafford untuk mendapatkan Cole tak akan semudah membalik telapak tangan. Itu karena masih ada PSG dan Real Madrid yang juga meminati Cole.

Jika memang United serius, Cole sendiri tampaknya juga tak akan menolak. Itu karena di United ada Wayne Rooney yang merupakan kawan akrabnya. Polemiknya dengan Rio Ferdinand pun juga diperkirakan akan berakhir setelah Cole berencana akan menjabat tangan Ferdinand sebelum pertandingan esok.

Sejauh musim ini berjalan, Cole tampil cukup apik di sisi kiri pertahanan Chelsea, yang membuat tim asuhan Roberto Di Matteo itu kini menyandang status sebagai tim dengan pertahanan terbaik bersama Arsenal. Selain itu, satu gol sudah ia cetak musim ini saat Chelsea menumbangkan Stoke City 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda