Scroll to Top

Lionel Messi Lebih Komplet Dari Cristiano Ronaldo?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Lionel Messi Lebih Komplet Dari Cristiano Ronaldo?

Lionel Messi mungkin pemain yang lebih komplet dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Demikian yang disampaikan oleh Ivan Zamorano, mantan penyerang maut Real Madrid di pertengahan 1990-an. Selain berbicara tentang persaingan King Leo-CR7, Zamorano juga membahas seputar El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. Menurutnya, Barca dan Madrid memiliki tim yang akan bertempur habis-habisan (di El Clasico) sampai mati.

Sepanjang sejarah senantiasa ada pemain yang dibanding-bandingkan. Sebutkanlah Diego Maradona dengan Pele, Johan Cruyff dan Marco Van Basten dan seterusnya. Maka, ketika Ivan Zamorano diminta untuk membandingkan pemain terbaik dunia saat ini, antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sang eks penyerang Chile memiliki jawaban sendiri. Baginya King Leo lebih komplet, tapi baik Messi maupun CR7 sama-sama luar biasa.

“Ronaldo atau Messi, Maradona atau Pele, Cruyff atau Van Basten, Marcelo Salas atau Ivan Zamorano. Mengapa harus memilh salah satu? Ronaldo dan Messi sama-sama menakjubkan memiliki standard berbeda dari kebanyakan pemain. Messi mungkin lebih komplet, tapi keduanya (King Leo dan CR7) sama-sama luar biasa.”

Zamorano adalah salah satu pemain yang mengantarkan Real Madrid meraih juara Liga Spanyol musim 1994/1995. Ia pun diminta membandingkan antara rivalitas Barca-Madrid pada masanya, dengan Barcelona vs Real Madrid di tahun-tahun terakhir. Bagi Zamorano, persaingan tetap sama, selalu panas, karena Barcelona dan Real Madrid lebih dari sekadar klub sepakbola.

“Persaingan Barca-Madrid sama seperti sebelumnya (pada era saya). Kami bermain dengan hati kala El Clasico tiba. Madrid dan Barcelona lebih dari sekadar klub sepakbola. Keduanya adalah dua kekuatan ekonomi, dan senantiasa menciptakan tim yang akan bertarung sampai mati di lapangan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda