Scroll to Top

Nexus 10: Foto, Spesifikasi Detail dan Gunakan Android 4.2

By Ditya / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Nexus 10

Kabar mengenai tablet kelas atas Google yang bekerja sama dengan Samsung kembali muncul. Tak hanya spesifikasi detail, tapi juga bocoran foto terbaru tablet Nxus 10 ini muncul di internet.

Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa Google menggandeng Samsung untuk membuat tablet kelas atas dengan kode nama “Mantra” yang nantinya akan mengusung layar berukuran 10 inci dan akan bersaing dengan Apple iPad 3 atau iPad 4.

Seperti kabar sebelumnya, tablet Nexus 10 ini akan diluncurkan pada acara bertema Android yang diselenggarakan Google pada 29 Oktober di New York bersama peluncuran Android 4.2 dan ponsel LG Nexus 4.

home

Spesifikasi tablet Nexus 10 hasil kerjasama Google dengan Samsung ini ternyata sangat mirip dengan spesifikasi Samsung Chromebook yang baru saja meluncur beberapa waktu lalu yang menggunakan sistem operasi Chrome OS.

Serupa Samsung Chromebook, tablet Nexus 10 ini ditenagai prosesor Samsung Exynos 5250 dual-core dengan kecepatan 1,7 GHz dan didukung memori RAM sebesar 2GB serta grafis kemungkinan menggunakan Mali T604 dan memori internal sebesar 16GB. Nexus 10 ini juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel.

belakang

Meski hanya dual-core, namun prosesor Samsung Exynos 5250 ini menggunakan arsitektur terbaru dari ARM, yakni ARM Cortex-A15 yang menjanjikan performa yang lebih cepat dibandingkan kebanyakan prosesor yang ada saat ini yeng menggunakan ARM Cortex-A9.

Nexus 10 ini mengusung layar berukuran 10 inci yang kemungkinan besar akan menggunakan teknologi khas Samsung, yakni Super AMOLED. Layar Nexus 10 mengusung resolusi sangat tinggi, yakni 2560 x 1600 piksel dengan kerapatan piksel 299 ppi (pixel per inch).

Seperti yang dilansir dari TechRadar (26/10/2012), tablet Nexus 10 ini akan menggunakan sistem operasi Android 4.2 yang masih mengusung nama Jelly Bean dan bukan Key Lime Pie seperti yang diberitakan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda