Scroll to Top

Google Rilis Video Get Your Google Back Untuk Pengguna Windows 8

By Ditya / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Get Your Google Back

Google baru saja merilis video berjudul Get Your Google Back yang ditujukan untuk pengguna sistem operasi terbaru besutan raksasa perangkat lunak asal Redmond, Windows 8, untuk mendapatkan kembali Google yang hilang.

Setelah dirilisnya Windows 8, beberapa pengguna Windows mulau melakukan upgrade dan beralih menggunakan Windows 8 dan mereka tak akan menemukan mesin pencari Google di browsernya.

Windows 8 datang dengan menggunakan browser standar besutan Microsoft, yakni Internet Explorer 10 yang secara default menggunakan mesin pencari Bing. Tentu saja Microsoft lebih memilih Bing yang notabene mesin pencari milik sendiri dan menendang Google dari Internet Explorer.

Raksasa internet Google pun tak tinggal diam dengan dengan meluncurkan video Get Your Google Back serta website getyourgoogleback.com untuk membantu pengguna Windows 8 mendapatkan kembali Google di komputernya.

Video Get Your Google Back yang berdurasi kurang dari 1 menit ini akan membantu pengguna untuk men-download dan menginstal aplikasi mesin pencari Google yang telah dilengkapi dengan fasilitas voice search dan browser Google Chrome ke Windows 8. Setelah semua terinstal, pada akhir video Get Your Google Back menampilkan tulisan “Your Google is Back”.

Seperti yang dilansir dari Venture Beat (26/10/2012), kebanyakan pengguna Windows 8 memang tidak menyukai aplikasi mesin pencari Bing besutan Microsoft. Sebagian mengatakan bahwa aplikasi mesin pencari Bing ini menarik namun menjengkelkan, karena setiap melakukan pencarian, hasil pencarian akan muncul di jendela browser Internet Explorer.

Google melalui program Get Your Google Back ini mencoba membantu pengguna untuk kembali menggunakan Google di Windows 8 termasuk browser Chrome. Anda penasaran video Get Your Google Back? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda