Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Top Skor Liga Elite Eropa

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Cristiano Ronaldo Top Skor Liga Elite Eropa

Cristiano Ronaldo boleh tertinggal dari Lionel Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Namun, jika seluruh gol di semua kompetisi yang diikuti, ikut dihitung, maka CR7 adalah yang terdepan. Ia tidak hanya mengalahkan King Leo, tetapi juga Radamel Falcao. Bahkan, semua penyerang top di kompetisi elite Eropa.

Ia adalah penyerang maut dengan naluri mencetak gol luar biasa. Dan awal musim ini, Cristiano Ronaldo membuktikan hal tersebut. Total, ia melesakkan 16 gol dalam 13 pertandingan Real Madrid. Para penyerang terbaik yang berkompetisi di liga elite Eropa, termasuk Lionel Messi, tak mampu melampaui Ronaldo.

Di Liga Spanyol, CR7 boleh kalah dengan King Leo. Delapan pekan kompetisi domestik bergulir, Ronaldo mengemas 9 gol. Selisih 2 gol dari Messi yang membobol gawang lawan 11 kali.

Namun, jika bicara keseluruhan, Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik. Selain 9 gol yang dicetak di La Liga, CR7 sudah menciptakan 5 gol di Liga Champions. Plus, 2 gol di Piala Super Spanyol.

Total, ada 16 gol yang dibuat CR7. Jumlah ini lebih baik daripada Lionel Messi (15 gol) atau Radamel Falcao (12 gol), dua kompetitornya di Liga Spanyol. Tidak hanya itu, jika dibandingkan dengan para penyerang terbaik di liga elite Eropa, Cristiano Ronaldo masih yang terdepan.

Di Liga Prancis, ada Zlatan Ibrahimovic. Bomber anyar PSG ini menciptakan 11 gol di semua kompetisi yang dilalui klub barunya. Di Liga Jerman, ada Mario Mandzukic. Seperti halnya Ibracadabra, Mandzukic tak canggung bermain di klub anyar. 10 gol sudah diceploskan untuk Bayern Munchen.

Liga Inggris memiliki Robin Van Persie. Penyerang Manchester United mencetak 8 gol di semua kompetisi yang dilalui Setan Merah. Membuktikan bahwa ia memang penyerang level dunia. Dan terakhir dari Liga Italia, Miroslav Klose menjadi yang tersubur. Ia sudah menyumbangkan 7 gol untuk Lazio di Serie-A dan Europa League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda