Scroll to Top

Surface, Tablet Kebanggaan Microsoft Tak Dijual di Indonesia

By Ditya / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Ms Surface

Kabar kurang baik muncul dari Microsoft setelah peluncuran Windows 8, tablet Surface kebanggaan Microsoft dikabarkan tak akan masuki pasar Indonesia. Hal ini tentu mengecewakan bagi pengguna di Indonesia yang tertarik untuk mengakuisisi tablet Surface.

Tablet Surface RT andalam Microsoft yang ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core yang didukung dengan grafis GeForce ULP serta menggunakan sistem operasi Windows RT ini secara resmi tak akan dijual di Tanah Air.

Tablet yang diharapkan akan turut meramaikan persaingan pasar tablet kelas atas bersama iPad, iPad Mini, Galaxy tab dan Nexus 7 ini akhirnya pupus, Microsoft memilih mengandalkan partnernya untuk mengkover pasar tablet Tanah Air.

“Tidak, Surface tidak akan dijual di Indonesia. Sebagai gantinya kami akan tetap menyediakan tablet Windows 8 melalui rekanan kami di Indonesia. Ya ini memang mengecewakan, tapi ini sudah menjadi keputusan perusahaan untuk hanya memasarkan Surface di beberapa wilayah,” kata Marketing Director Microsoft Indonesia, Bernard Saisse.

Sebenarnya, tablet Surface RT besutan Microsoft ini harganya tak terlalu mahal. Surface RT versi 32GB ini dibandrol dengan harga USD $499 atau Rp. 4,7 juta sedangkan untuk versi yang telah dilengkapi aksesoris Touch Cover dibandrol dengan harga USD $599 atau Rp. 5,7 jutaan.

Tablet Surface RT ini menggunakan sistem operasi Windows RT yang merupakan versi Windows khusus untuk perangkat berbasis ARM. Tak hanya itu, kehadiran Surface RT ini juga telah dibundel dengan Office 2013 Home and Student Preview yang bisa di-upgrade ke versi final setelah dirilis.

Seperti yang dilansir dari Detik (26/10/2012), Microsoft mengandalkan partnernya seperti Acer, Sony, Samsung dan produsen lain untuk menghadirkan tablet berbasis Windows 8 dan Windows RT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda