Scroll to Top

PSSI Senang Timnas Indonesia U-18 Raih 2 Gelar Di Iran

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Timnas Indonesia Suporter

Meski tidak membawa gelar juara dalam Turnamen Piala Pelajar Asia 2012 di Teheran Iran, namun PSSI sudah cukup senang ketika Timnas Indonesia U-18 berhasil membawa 2 gelar sebagai oleh-oleh. Dua gelar yang berhasil diraih tersebut adalah sebagai tim ter-fair play dan pencetak gol terbanyak.

Dalam turnamen itu Indonesia berada di Grup B bersama Iran, Pakistan, Korea Selatan, dan Srilanka. Sementara di Grup A diisi Thailand, Cina, Malaysia, Hongkong, dan Brunei Darussalam.

Tim yang dibesut Indra Syafri ini memang kalah bersaing dengan Iran dan Korea Selatan dalam babak penyisihan grup. Namun Garuda Muda berhasil memenangkan 3 pertandingan lain yang harus dilakoninya.

Bahkan salah satu pertandingan berhasil diselesaikan secara memuaskan, dengan menggulung Pakistan dengan skor 25-0.

Srilangka juga berhasil dikalahkan dan terakhir Timnas U-18 berhasil mempecundangi Malaysia dengan skor 6-3 diperebutan peringkat kelima.

Dengan seluruh partai yang telah dilakoni ini, membuat Timnas Indonesia U-18 didaulat sebagai tim ter-fair play. Dan salah satu punggawa Timnas Sabeq Fahmi Fahrezy, berhasil meraih gelar sebagai pencetak gol terbanyak dengan total 14 gol.

“Ini membuat kami sangat bangga. Kami yakin Timnas Indonesia bisa bangkit dan memberikan prestasi. Meski tidak mengetahui kapan soal waktunya, yang pasti hal tersebut akan tiba” ungkap pelatih Indra Syafri.

Indra Syafri juga berharap agar PSSI sebagai induk organisasi sepakbola nasional yang diakui FIFA, bisa memperhatikan dan membina para pemain muda ini agar dikemudian hari bisa lebih berprestasi.

“Anak-anak Indonesia perlu diperhatikan dan dibina secara berkesinambungan. Mulai dari sekarang, dan kita akan merasakan hasilnya kemudian” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda