Scroll to Top

Mengempaskan Arab Saudi 3-0, Brazil Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Pupus sudah harapan Asia untuk menempatkan wakilnya di perempat final Piala Dunia U-20. Setelah Korea Selatan dikalahkan Spanyol dalam drama adu penalti, wakil lainnya, Arab Saudi, juga gagal melaju. Arab Saudi ditekuk tim kuat Brazil dengan skor meyakinkan, 0-3.

Arab Saudi yang selama babak penyisihan tampil luar biasa agresif, membuka inisiatif serangan terlebih dahulu. Barisan penyerang yang dikomandoi Fhad Almuwallad menggebrak. Namun, usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Brazil sendiri, yang datang ke babak 16 besar setelah menggulung Panama 4-0 dan Austria 3-0, tidak mau menyerah menghadapi tim yang levelnya semestinya berada di bawah mereka. Philippe Coutinho balik menggempur pertahanan tim gurun pasir. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor masih kacamata.

Semenit babak kedua dimulai, pecahlah kebuntuan. Berkat kerja keras Willian, Henrique mampu mengonversi peluang di depan mata menjadi gol. 1-0 pada menit 46.

Sejak saat itu, Brazil benar-benar dominan di lapangan. Gabriel Silva menggandakan keunggulan pada menit 69. Empat menit menjelang bubar, giliran Dudu yang menghabisi kiper Arab Saudi, Abdullah Alsdairy.

Kemenangan ini membuat Brazil semakin menjanjikan untuk diusap-usap sebagai calon juara terkuat Piala Dunia U-20. Ketika Spanyol, Meksiko, dan tuan rumah Kolombia mulai ngos-ngosan di babak 16 besar, tim samba yang startnya justru kurang baik, berhasil tampil penuh gereget.

Brazil akan menghadapi Spanyol di perempat final. Sementara, Arab Saudi mengakhiri petualangan semua wakil Asia di turnamen ini. Sebelumnya, Australia, Korea Utara, dan Korea Selatan sudah masuk kotak lebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda