Scroll to Top

Timnas Indonesia KPSI Ditolak AFF!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Timnas Indonesia, Firman Utina, M. Ridwan

Penyelenggara Piala AFF 2012 dengan tegas menolak Timnas Indonesia yang dikirimkan oleh pihak KPSI. Hal itu diungkapkan salah satu pihak penyelenggara Piala AFF Sultan Ahmad Shah.

Sultan Ahmad Shah yang sedang berada di Petaling Jaya Selangor Malaysia, mengaku dirinya mengetahui bahwa di Indonesia sedang terjadi konflik dualisme federasi antara kubu Djohar Arifin dan kubu La Nyalla Mattalitti.

Namun ia menegaskan bahwa pihak penyelenggara Piala AFF tak ingin terlibat dalam konflik internal organisasi federasi di Indonesia. Alhasil AFF hanya mengacu kepada AFC yang tetap menganggap PSSI pimpinan Djohar sebagai federasi yang legitimated.

Lantas apakah pendaftaran pemain yang dilakukan oleh KPSI akan mereka terima? dengan tegas Sultan Ahmad Shah menjawab bahwa daftar pemain Indonesia yang diterima secara sah sudah dirilis di website resmi AFF www.aseanfootball.org/ dengan title ASC2012 – Preliminary Registration Of Players Indonesia.

Daftar official dan pemain Indonesia itulah yang akan hadir di ASC2012. Dengan demikian pendaftaran versi KPSI ditolak.

Sultan menambahkan bahwa pihaknya tak perlu membalas serta merespon apapun pendaftaran yang akan dilakukan oleh KPSI, karena etika dan budaya organisasi yang dipatuhi oleh FIFA, AFC dan tentunya juga AFF adalah hanya akan berhubungan dengan federasi yang sah.

Apalagi dirinya juga mendengar bahwa belum lama ini ada kejadian oknum tak bertanggung-jawab yang mengaku-ngaku sebagai asisten Sekjen federasi Indonesia berusaha menghubungi Prince Abdullah di Bukit Jalil secara tidak santun, sehingga Sultan sangat berhati-hati menyikapi kejadian seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda