Scroll to Top

Rahasia Kecantikan Wanita India

By C Novita / Published on Saturday, 27 Oct 2012

rahasia kecantikan wanita india

Wanita India dikenal memiliki kecantikan yang mempesona dengan berbagai bahan alami dan tradisional yang mereka gunakan. Apa saja rahasia kecantikan wanita India? Berikut ini seperti dilansir oleh situs Boldsky;

  • Kesar (Safron).

Kesar adalah rempah-rempah India yang tumbuh di lembah Kashmir. Warnanya merah dan oranye hingga kerap disebut rempah emas. Kesar sering digunakan dalam upacara pernikahan sebagai minuman untuk kedua mempelai. Fungsinya adalah melembabkan kulit dan mencerahkan. Ia akan memberi warna khusus yang menarik bagi kulit wanita India.

  • Haldi (Kunyit)

Haldi atau kunyit sudah sejak ratusan tahun lalu digunakan sebagai rempah-rempah kecantikan. Di India, ada sebuah upacara pernikahan yang kedua mempelai harus digosok dengan pasta kunyit untuk membersihkan tubuh mereka. Haldi berfungsi juga sebagai antiseptik dan pengobatan Ayurdeva. Manfaat lainnya adalah mengurangi pigmentasi, ruam kulit, dan pertumbuhan rambut wajah.

  • Besan (Tepung Gram)

Besan kerap digunakan sebagai sabun tradisional yang berfungsi membersihkan kulit. Biasanya dicampur dengan kunyit dan dipakai dalam ritual pernikahan tradisional India. Tepung Gram fungsinya hampir mirip dengan scrub, dan mampu menghilangkan sel kulit mati. Juga menghilangkan jerawat dan noda di kulit.

  • Gulabjal (Air mawar)

Terbuat dari rendaman kelopak bunga mawar, Gulabjal digunakan untuk semua jenis kulit dan berfungsi memberi relaksasi, toning, dan parfum. Juga bersifat astringent yang kerap dipakai usai facial.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda