Scroll to Top

Arsenal Buka Pintu Keluar Untuk Beberapa Pemainnya

By Wan Faizal / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Arsenal

Arsenal tampaknya sudah bersiap untuk kehilangan beberapa pemainnya di bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang. Indikasi itu terlihat dari keinginan klub untuk “membuang” Theo Walcott, Maroaune Chamakh, Andrey Arshavin, Johan Djourou, dan Sebastien Squillaci.

Niatan itu muncul hanya 24 jam setelah manajemen Arsenal mendapat kritik pedas dari fans yang menilai kesuksesan di sisi finansial tak bisa mereka ubah dengan kesuksesan diatas lapangan. Seperti diketahui, Stan Kroenke yang merupakan majority shareholder di Arsenal “sukses” menambah pendapatannya setelah The Gunners meraup keuntungan finansial.

Dari sekian nama yang kemungkinan akan dilepas, Walcott akan menjadi pemain yang masih diusahakan untuk dipertahankan. Negosiasi perpanjangan kontrak yang sempat mandek akan dicoba kembali oleh Arsenal. Liverpool, Chelsea, dan Juventus merupakan klub-klub yang mengantre untuk mendapatkan servis Walcott.

Sementara itu, Chamakh diminati oleh bekas timnya, Girondins Bordeaux, serta klub asal Brazil, Internacional. Namun sayangnya, Bordeaux hanya menawarkan opsi peminjaman saja.

Andrey Arshavin

Kecuali Squillaci, dua pemain lainnya juga telah dilirik beberapa klub. Arshavin diminati Fulham, namun tak menutup kemungkinan untuk kembali bermai di Rusia. Djourou diinginkan oleh Napoli, sedangkan Squillaci masih belum menemukan klub peminat.

Fans berharap hasil penjualan kelimanya bisa menambah tebal kantong Arsene Wenger untuk memperkuat timnya yang masih saja bermain labil. Setelah sempat tampil perkasa di West Ham, Santi Cazorla dkk justru melempem di Norwich dan saat menjamu Schalke 04.

“Saya tak mengatakan para pemain rapuh. Tapi ketika Anda melihat permainan saat lawan Schalke, kami hanya bisa bermain apik di babak pertama, dan perlahan mengendur di babak kedua,” ulas Wenger.

“Apakah itu masalah fisik atau kepercayaan diri? Sulit untuk mengetahuinya saat ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda