Scroll to Top

Curhat Nil Maizar Jika Timnas Indonesia PSSI Tanpa Pemain ISL & Semen Padang

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Semen Padang sudah memberikan ultimatum bagi PSSI untuk menarik 9 pemainnya dari Timnas Indonesia. Pemain ISL juga masih belum memberikan tanda-tanda untuk bergabung dengan Irfan Bacdhim Cs menuju Piala AFF 2012. Lantas bagaimanakah itung-itungan yang dilakukan Nil Mizar sebagai pelatih seandainya kedua hal di atas benar-benar terjadi?

“Apapun yang terjadi, negara kita tidak boleh dipermalukan di ajang Piala AFF. Saya sudah melakukan kalkulasi. Seandainya skuad kita hanya bisa diperkuat pemain-pemain IPL, berarti tersisa 16 pemain saja yang masuk daftar. Dan menurut pak Bob, pihak AFC sudah memberikan lampu hijau untuk menyusulkan 4 nama pemain lagi. Semoga tidak jadi masalah” ungkap Nil Maizar seperti yang dilansir Beritajatim.

Sebenarnya secara pribadi Nil Maizar berharap terjadi harmonisasi antara PSSI dan KPSI, agar timnas Indonesia benar-benar dihuni pemain-pemain terbaik yang dimiliki republik ini.

Akan tetapi jika para elite tak bisa mencapai kata sepakat, tim yang dipimpinnya di lapangan tinggal menyesuaikan saja.

“Siapapun pemainnya, ini tetap Timnas Indonesia. Seandainya semua pemain asal ISL termasuk dari Semen Padang FC ditarik, bukan berarti tim ini bubar jalan. Kita berharap solid sehingga skuad ini tetap memiliki kualitas untuk diadu dengan rival kita di Piala AFF” tegas Nil Maizar.

Dalam keterangannya Nil Maizar juga meminta agar reporter berhati-hati dalam merilis berita, karena Nil tak ingin dianggap mendiskreditkan pemain-pemain ISL.

Mantan pelatih Semen Padang ini tetap lebih senang jika pemain ISL menjadi bagian dari skuadnya ke Piala AFF mendatang.

Karena bagi Nil, konflik di level organisasi semestinya tidak harus mengorbankan kepentingan nasional yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda