Scroll to Top

Persib Sambut Kebangkitan Bandung Raya

By Aditya / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Jajang Nurjaman - Pelatih Persib

Persib menyambut baik kebangkitan Bandung Raya. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman. Menurutnya, kelahiran kembali Bandung Raya justru akan menjadi pemantik motivasi bagi tim Maung Bandung untuk tampil maksimal agar tidak kalah dengan jawara Liga Indonesia musim 1995/1996 itu.

Jika Bandung Raya benar-benar bangkit dan turut berlaga di level yang sama dengan Persib, yakni di Indonesia Super League (ISL) maka masyarakat Bandung dan sekitarnya akan menjadi bertambah kritis dalam menentukan tim mana yang akan didukung. Pasalnya, kata Jajang Nurjaman, kedua tim mempunyai riwayat historis yang cukup berkesan.

“Setidaknya dukungan Bobotoh akan jauh lebih kritis lagi, karena Persib memiliki kompetitor lain yang secara historis pernah menjadi pesaing hebat. Itu bisa menjadi pelecut semangat kami untuk tampil lebih baik lagi,” tandas Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Persib dan Bandung Raya memang pernah bersaing untuk memperebutkan gengsi sebagai tim terbaik di Bandung dan Jawa Barat pada umumnya. Persib meraih gelar juara di Liga Indonesia musim 1994/1995 dan saat itu Bandung Raya menjadi rival yang cukup seimbang. Musim berikutnya, giliran Bandung Raya yang merebut gelar juara.

“Saat Persib juara liga 94/95, Bandung Raya menjadi salah satu pesaing terkuat. Saat itu kedua tim juga memiliki pendukung yang banyak dan cukup fanatik dan punya pemain andalan masing-masing,” kata Jajang Nurjaman.

Jajang Nurjaman pun menyambut baik kebangkitan Bandung Raya dan siap menatap partai derby apabila tim yang pernah diperkuat sederet pemain legendaris seperti Peri Sandria, Herry Kiswanto, Dejan Gluscevic, Olinga Atangana, hingga Nur’alim itu tetap menjadikan Bandung sebagai home base mereka.

”Saya menyambut baik kedatangan mereka dan mudah-mudahan mereka bisa jadi tim yang cukup kuat, sehingga bisa membuat Persib lebih baik lagi,” pungkas Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda