Scroll to Top

PSSI Kirim Surat Tantangan, Filipina Belum Terima?

By Aditya / Published on Sunday, 28 Oct 2012

PSSI Hitam

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin melalui sekjen Halim Mahfudz mengaku telah mengirim surat kepada Federasi Sepakbola Filipina terkait ajakan menggelar ujicoba melawan Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar. Namun, rupanya surat tersebut belum diterima dan official timnas Filipina pun menegaskan bahwa mereka tidak ada agenda ujicoba dengan Indonesia.

Padahal, PSSI mengumumkan kepada publik bahwa Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar akan berujicoba dengan Filipina pada hari Jumat, tanggal 9 November 2012, di Bali, tepatnya di sela-sela gelaran Bali Devata Cup 2012.

Sementara itu, Filipina menandaskan bahwa pihaknya tidak memiliki jadwal tanding dengan Indonesia. Ujicoba terakhir yang akan dilakukan oleh timnas berjuluk The Azkals tersebut adalah melawan Singapura pada 15 November 2012.

Halim Mahfudz pun menyatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat tantangan kepada Filipina, dan mungkin, kilah Halim Mahfudz, mereka belum menerima surat tersebut.

“Kemarin (Jumat), kami baru kirim suratnya,” ujar Halim Mahfudz di Jakarta, Sabtu (27/10/2012).

“Mungkin mereka belum tahu. Kita tunggu saja,” timpalnya.

Selain Filipina, PSSI juga telah mencantumkan timnas Timor Leste sebagai peserta dalam ajang Bali Devata Cup 2012. Tentang ini, Halim Mahfudz pun menegaskan bahwa PSSI telah mengirimkan surat kepada pihak yang bersangkutan.

Selain itu, Halim Mahfudz juga mengaku telah menerima surat ajakan ujicoba dari Myanmar pada 14 November 2012 mendatang. Namun, Halim Mahfudz belum memastikan akan menerima ajakan tersebut atau tidak.

“Kami sudah menyurati Timor Leste. Kemarin, kami juga mendapat surat dari Myanmar. Mereka ingin berujicoba melawan Indonesia pada 14 November 2012. Kami sedang atur jadwalnya, karena timnas diperkirakan tak berujicoba lagi sejak 10 November2012. Biar mereka (para pemain timnas) fresh,” ujar Halim Mahfudz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda