Scroll to Top

Karel Abraham Akan Perbaiki Penampilan Di Kampung Halaman

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Karel_AbrahamPembalap tim Ducati Cardion AB, Karel Abraham, akan kembali membalap di rumahnya, Brno, Republik Ceko setelah setengah musim berlaga di berbagai sirkuit dan berbagai negara di Dunia.

Karel Abraham adalah pembalap pertama asal Republik Ceko yang membalap di kelas premier MotoGP. Dipenampilan perdananya bersama Cardion AB, Abraham sukses menempatkan diri di posisi ke-12 klasemen sementara dari 17 pembalap yang ikut serta.

Tidak hanya itu, Abraham bahkan unggul 12 poin dari lawan terdekatnya sesama pembalap Rookie, Carl Cruthlow. Prestasi tersebut tidak bisa dianggap enteng mengingat Carl adalah mantan juara dunia kelas Supersport dalam kejuaraan dunia Superbike.

“Saya mengakui bahwa jika seseorang memperkirakan hasil ini ketika musim dimulai saya tidak akan percaya”, Abraham berkata. “Tapi sekarang saya tahu saya bisa melakukannya bahkan lebih baik”.

Meskipun mengaku familiar dengan sirkuit milik ayahnya, Abraham tidak menaruh target tinggi pada balapan. Ia hanya ingin memperbaiki penampilannya sejak awal balapan agar bisa bersaing di barisan tengah pembalap motogp.

“Brno cocok dengan gaya balap saya, walaupun sangat sulit menemukan setelan yang tepat untuk motor di sini. Ini (Brno) memiliki banyak tikungan cepat bukan chicanes. Beberapa pembalap memiliki masalah di Brno karena sudutnya yang besar, tapi saya menyukainya”.

“Awal lomba dan dua atau tiga putaran pertama masih menjadi kelemahan terbesar saya, tapi saya percaya bila saya mampu mengatasinya saya akan mampu bertarung untuk selalu finis di sepuluh besar”, lanjutnya.

Balapan di Sirkuit Brno akan menjadi spesial buat Abraham. Bukan hanya karena ia pembalap pertama dari Republik Ceko yang membalap untuk kelas MotoGP, Namun juga karena ia akan tampil dengan Livery yang berbeda dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda