Scroll to Top

Arsenal: Debut Apik Jack Wilshere Bikin Arsene Wenger Puas

By Wan Faizal / Published on Sunday, 28 Oct 2012

Jack Wilshere, Arsenal 1-0 QPR

Arsenal memang mampu meraih tiga angka di pekan kesembilan Liga Inggris saat menjamu QPR dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Mikel Arteta. Namun, ada faktor lain yang membuat Arsene Wenger sumringah, yakni kembalinya seorang Jack Wilshere setelah 524 hari absen dari lapangan hijau.

Dalam laga itu, Wilshere sempat mengirim sepakan berbahaya di menit 19 yang mampu dihadang Julio Cesar. Ia sendiri hanya bermain selama 67 menit sebelum digantikan oleh Theo Walcott, dan mendapat standing ovation dari fans Arsenal.

Uniknya, Wenger baru memberitahu Wilshere bahwa ia akan menjadi starter hanya beberapa jam sebelum kick-off. Untuk yang satu itu, Wenger punya alasan tersendiri.

“Saya membuat keputusan (akan memainkannya sejak awal) tanpa memberitahunya. Karena ketika kamu sudah lama tak bermain, maka itu bisa menjadi beban di lapangan. Saya pun baru memberitahunya pada pukul 10.30 AM,” ujar Wenger.

Meski demikian, apa yang ditunjukkan oleh Wilshere selama 67 menit di lapangan sudah cukup untuk membuat Wenger tersenyum lebar.

Granero-Wilshere

“Lihat sendiri apa yang ia lakukan, ia telah memberi segalanya di pertandingan tadi. Namun Jack masih kehilangan ritme pertandingan dan sedikit kecepatan. Overall, apa yang ia tampilkan sudah bagus.”

“Kita harus melihat bagaimana respon yang ia tunjukkan selanjutnya. Yang terpenting kali ini adalah ia kembali bermain dan tidak mengalami masalah lagi. Sisanya akan kembali saat ia sudah sering bermain nanti.”

Arsenal selanjutnya akan bermain di Capital One Cup melawan tuan rumah Reading tengah pekan nanti. Ditanya apakah akan kembali memainkan Wilshere di laga itu, dengan tegas Wenger menjawab tidak.

“Setelah pertandingan seperti tadi, tentu saja saya tak akan memainkannya lawan Reading. Apakah saya akan memainkannya lawan Manchester United? Saya belum tahu,” tegas Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda