Scroll to Top

Alasan Mengapa Pria Memilih Tetap Melajang

By C Novita / Published on Sunday, 28 Oct 2012

alasan pria memilih melajang

Saat ini ada begitu banyak pria yang memilih tetap melajang walau usia mereka sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk berumah tangga. Para pria ini biasanya memiliki alasan tersendiri yang tentu saja tak mereka ceritakan pada umum.

Apa saja kira-kira alasan pria memilih untuk tetap melajang? Simak berikut ini:

  • Belum mau berbagi dengan orang lain.

Alasan ini tentu karena adanya tanggung jawab yang besar dan harus dipikul pria saat mereka menikah. Tanggung jawab ekonomi, beban mengatasi masalah rumah tangga, dan lainnya. Untuk sebagian pria, hal ini terlihat sangat menakutkan karena egoisme yang besar. Maka pria-pria ini memilih untuk tidak menikah dahulu karena belum mau berbagi pendapatan atau masalah dengan istrinya.

  • Bisa melakukan semuanya sendiri.

Pria yang mampu melakukan berbagai hal sendiri, biasanya juga memilih untuk melajang lebih lama. Mereka tidak tergantung pada orang lain dalam hal makanan, pakaian, membersihkan rumah, dan belanja. Mereka biasanya berpendapat, buat apa punya istri jika semua bisa dikerjakan sendiri.

  • Masih ingin bebas.

Berumah tangga bagi sebagian pria berarti kehilangan kebebasan sebab banyak wanita yang suka mengekang. Para pria ini takut tak lagi dapat melakukan hobinya, tak lagi bisa berbelanja sesuka hati, atau keluar rumah sewaktu-waktu.

  • Belum siap punya anak.

Untuk hal ini, pria punya banyak alasan semisal belum mampu secara ekonomi, belum siap mental karena masih muda, atau belum punya rumah.

  • Trauma pernikahan.

Ini biasanya terjadi karena riwayat keluarga yang terjadi perceraian, atau adanya kekerasan dalam rumah tangga. Pria juga punya trauma tersendiri dalam hal ini, sehingga ada yang memutuskan untuk tak menikah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda