Suporter Indonesia

Carut marutnya kompetisi sepakbola nasional, ternyata tidak dirasakan para pesepakbola WNI yang kini sedang berkompetisi di luar negri. Berikut ini adalah beberapa kabar terbaru terkait perkembangan beberapa pesepakbola WNI yang ikut berkompetisi di luar negeri seperti yang dilansir Goal.

Arthur Irawan

Arthur Irawan EspanyolArthur Irawan masih harus bersabar untuk bisa turun di lapangan hijau. Pasalnya setelah tidak dimainkan ketika Espanyol B mengalahkan Yeclano, nama Arthur kembali tak masuk ke dalam daftar susunan pemain saat bermain imbang tanpa gol melawan AE Prat di Estadio Municipal Sagnier akhir pekan kemarin. Semoga dikemudian hari Arthur bisa turun dan merasakan atmosfir pertandingan di Eropa.

Greg Nwokolo & Victor Igbonefo

Greg Nwokolo & Victor Igbonefo - ThailandGreg Nwokolo lebih bernasib baik, ketimbang Arthur Irawan. Dalam lanjutan Thailand Premier League (TPL) akhir pekan kemarin, Greg mencetak satu gol dan memberikan satu assist untuk membalikkan ketertinggalan menjadi keunggulan ketika mengalahkan TTM Chiangmai 3-2. Greg membawa Chiangrai unggul 2-1 di menit ke-52 usai menerima umpan Leandro. Pada menit ke-75, giliran Greg yang memberikan umpan kepada Leandro untuk memberikan Chiangrai keunggulan 3-1.

Sementara itu Victor Igbonefo juga turut berperan dalam kemenangan Chiangrai United. Saat tertinggal 1-0, Victor mampu menyamakan kedudukan yang memberikan pengaruh terhadap hasil akhir pertandingan.

Alfin Tuasalamony & Syamsir Alam

Syamsir AlamAlfin Tuassalomony kembali mendapat kepercayaan masuk ke dalam starting line-up CS Vise pada akhir pekan kemarin. Namun performa Alfin masih belum membantu Vise menghentikan catatan buruk di dua laga sebelumnya, dan mereka harus puas bermain imbang tanpa gol melawan KV Oostende.

Sementara itu Syamsir Alam diberikan kesempatan waktu bermain lebih banyak, ketika masuk menggantikan Angelo Polizzi pada menit ke-68. Pada laga-laga sebelumnya, Syamsir kerap dimainkan menjelang laga berakhir, atau hanya menghangatkan bangku cadangan.

Stefano Lilipaly

Stefano LilipalyStefano tidak terlalu bermain mengesankan ketika Almere City dibekap pemuncak klasemen Divisi Dua Belgia MVV 2-1 di Maastricht akhir pekan kemarin. Almere sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya tuan rumah membalikkan keadaan menjelang laga berjalan satu jam. Lilipaly kemudian ditarik keluar pada menit ke-72 untuk digantikan Ricardo Kip.

Lantas bagaimanakah kabar pesepakbola WNI di kompetisi luar negeri kemudian? simak perkembangan selanjutnya.