Scroll to Top

PSSI Pastikan Pemain Semen Padang Tetap Memperkuat Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 28 Oct 2012

Elie Aiboy Timnas Indonesia

PSSI melalui manajer Timnas Indonesia Habil Marathi, menegaskan bahwa seluruh pemain yang ada di skuad Nil Maizar akan tetap solid. Hal ini adalah bentuk kekhawatiran banyak pihak, karena saat ini para pemain sedang menjalani masa liburan.

Sah-sah saja jika banyak pihak meragukan skuad Timnas yang dibesut Nil Maizar ini tetap solid.

Pasalnya Semen Padang yang telah mengeluarkan ulimatum menarik seluruh pemainnya dari Timnas, bisa saja membujuk para pemain untuk tidak kembali ke Timnas setelah menjalani masa liburan ini.

Namun Habil Marathi tetap yakin jika para pemainnya akan kembali dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Pemain Semen Padang akan tetap di timnas. Mereka harus taat dengan aturan yang ada” tegas Habil Marati.

Timnas Garuda untuk Piala AFF 2012 akan melakukan TC mulai Minggu (28/10/12). Selain memanggil pemain ISL, PSSI juga memanggil pemain naturalisasi dan pemain Indonesia yang saat ini memperkuat tim asing.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar di Padang, Sabtu menyatakan pihaknya memanggil 9 pemain yang ada di timnas.

Ia mengatakan pemanggilan sembilan pemain tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari PSSI versi Djohar Arifin dan pemulangan semua pemain tersebut sudah dalam proses.

Erizal menambahkan, saat ini SP sudah menyusun jadwal beberapa pertandingan uji coba menghadapi klub Liga Super Indonesia lainnya, seperti Persijap Jepara dan Persib Bandung.

Selain itu, tim yang meraih juara Indonesia Premier League (IPL) musim kompetisi 2011-2012 itu juga mendapatkan tawaran untuk mengikuti turnamen pramusim, seperti Inter Island Cup, Master Cup dan Celebes Cup.

Dengan bergabungnya sembilan pemain di tim Semen Padang, diharapkan pelatih bisa mempunyai skuad terlengkap untuk menerapkan strategi dan menyatukan tim yang baru ditanganinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda