Scroll to Top

MotoGP 2012, Valentino Rossi: Selamat Kepada Jorge Lorenzo

By Naqib Najah / Published on Sunday, 28 Oct 2012

Pasca seri Phillip Island yang menandai Jorge Lorenzo sebagai jawara MotoGP 2012, Valentino Rossi tak sungkan untuk mengucapkan selamat kepada rider Yamaha tersebut. Sekalipun Lorenzo mengakhiri balapan di belakang Casey Stoner, The Doctor menganggap rider Spanyol itu sosok yang layak untuk meraih gelar musim ini.

Layak, demikian kata yang disematkan Valentino Rossi kepada calon rekannya di Yamaha musim depan nanti. Sekalipun sempat mengalami penuruan performa di sesi kedua MotoGP 2012, namun Lorenzo tetap tampil konsisten. Berbeda dengan Dani Pedrosa yang sekalipun bangkit di sesi kedua, namun masih sering mengalami kecerobohan. Terbukti dengan terjatuhnya rider Honda tersebut di MotoGP Australia, Minggu (28/10/12).

Di tengah rasa kecewanya, Valentino Rossi memberikan ucapan kepada jawara MotoGP 2012, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang tampil sebagai jawara Moto2.

Tegas Rossi:

“Selamat untuk Marquez dan Lorenzo untuk gelar juaranya (masing-masing), mereka amat pantas mendapatkannya.”

Sementara itu, The Doctor merasa seperti mimpi ketika ia sukses mengakhiri balapan Philip Island di urutan ketujuh. Apa pasal?

Nomor tujuh bagi Rossi tidak ubahnya pencapaian emas di tengah kondisi motornya yang sebenarnya mengalami banyak masalah.

“Saya pikir tempat ketujuh adalah yang terbaik, di mana saya tidak bisa masuk ke tikungan dengan begitu cepat karena setiap kali saya mencobanya, saya justru pergi terlalu lebar,” jelasnya.

“Saya harus melakukan pengereman lebih awal, mencoba untuk menjaga margin, kemudian mempercepat laju, namun dengan membuka gas terlalu dini dengan posisi sepeda membungkuk, kondisi ban menjadi tidak baik.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda