Scroll to Top

David Moyes: Gol Luis Suarez Harusnya Sah!

By Wan Faizal / Published on Monday, 29 Oct 2012

Suarez gol

Sebuah kontroversi terjadi di pertandingan antara Everton vs Liverpool. Dalam laga tersebut, Liverpool harusnya memetik tiga angka setelah Luis Suarez mencetak gol di masa injury time yang akhirnya tidak disahkan wasit dengan anggapan Suarez sudah berada dalam posisi off-side. Uniknya, manajer Everton, David Moyes, tak sependapat dengan wasit soal gol Suarez tersebut.

Kejadian bermula ketika Steven Gerrard melepaskan tendangan bebas dari tengah lapangan. Bola mampu disundul oleh Sebastian Coates dan diteruskan sontekan Suarez yang menjebol gawang Tim Howard.

Suarez dan para pemain Liverpool lain sudah melakukan selebrasi sebelum mereka tersadar hakim garis telah mengangkat bendera pertanda off-side. Padahal dari tayangan ulang terlihat jelas bahwa posisi Suarez adalah on-side.

“Ya, menurut saya itu seharusnya adalah sebuah gol. Wasit telah membuat keputusan yang salah dengan tidak memberi mereka gol tersebut,” papar Moyes.

Sementara itu manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menyindir keputusan wasit yang tak mengesahkan gol Suarez tersebut.

“Kami sangat kecewa gol itu tidak dihitung. Bagi saya, seharusnya wasit bisa melihat dan memutuskan dengan mudah pada saat itu. Saya tidak akan membicarakan wasit lagi karena kami serasa dikerjai sejauh musim ini.”

“Itu adalah finishing yang bagus dari Luis. Ia harusnya bisa mencetak hat-trick dan memberi kemenangan bagi kami.”

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool sempat unggul dua gol lewat gol bunuh diri Leighton Baines serta sundulan Suarez. Namun Everton bangkit dan menyamakan skor via Leon Osman dan Steven Naismith.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda