Scroll to Top

Atletico Madrid vs Osasuna 3-1: Bertahan di Puncak Klasemen Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 29 Oct 2012

Atletico Madrid vs Osasuna 3-1

Atletico Madrid menang lagi. Untuk kesekian kalinya mereka menempel Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Hal ini terjadi setelah pasukan Diego Simeone berhasil meraih kemenangan dalam hasil pertandingan Atletico Madrid vs Osasuna skor 3-1. Radamel Falcao menjadi pencetak terakhir skor Atletico Madrid vs Osasuna, sekaligus menambah koleksi golnya ke angka sepuluh.

Berhadapan dengan Osasuna pada Senin, 29 Oktober 2012 dini hari, Rojiblancos tampil dengan rotasi beberapa pemain. Pada pertandingan Atletico Madrid vs Osasuna, Cebola Rodriguez-Emre Belozoglu-Raul Garcia menjadi trio pendamping Radamel Falcao. Sementara, tim tamu datang dengan mengandalkan kinerja dua sayap, Emiliano Armenteros dan Roland Lamah.

Tampil di depan publik sendiri, Rojiblancos memulai laga dengan cerah. Mereka beberapa kali mengancam gawang Osasuna dan unggul dalam segalanya. Hingga akhirnya, pertahanan tim tamu jebol menjelang babak pertama berjalan setengah jam.

Atleti terbang di menit 27. Tendangan bebas kapten tim, Gabi, dengan cantik ditanduk oleh Miranda dan tak bisa ditahan oleh Andres Fernandez. Seisi Vicente Calderon menyambut gol ini karena dengan demikian, Atletico akan terus bersanding dengan Barcelona di puncak klasemen.

Rojiblancos kembali mencetak gol. Kali ini di menit 35. Umpan silang Filipe Luiz memang bisa dipatahkan oleh Alejandro Arribas. Tapi, bola justru mengarah pada Raul Garcia. Tanpa ampun, si nomor 8 mengirim bola ke sudut kiri gawang Osasuna dan memperlebar jarak.

Osasuna memaksa perjalanan di babak kedua tetap terbuka ketika Roland Lamah membobol gawang Thibaut Courtois di menit 41.

Setelah turun minum, Osasuna berusaha mengejar ketertinggalan. Pasukan Jose Mendilibar berusaha menguasai bola dan terlihat memberi perlawanan berarti untuk tuan rumah. Namun, Atletilah yang berjaya dalam laga kali ini.

Momen yang dinanti Vicente Calderon datang di menit 72. Radamel Falcao dengan jitu meneruskan umpan lambung Juanfran. Tembakan kencang Falcao melesak ke sudut atas gawang lawan. Dan lengkaplah sudah. Pesta Atleti tak sempurna jika Falcao tak mencetak gol, dan kini Si Harimau melakukannya.

Dengan kemenangan 3-1 ini, Atleti masih setia menempel Barcelona di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 25 poin dari 27 angka yang tersedia sejauh ini. Siapa yang akan terpeleset lebih dahulu di antara keduanya?

Atlético   Osasuna
19 (9) Tembakan (Tepat Sasaran) 8 (4)
11 Pelanggaran 11
4 Tendangan sudut 4
3 Offside 0
55% Ball Possessions 45%
3 Kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 0
3 Penyelamatan 4

Atletico Madrid (4-2-3-1): 13-T. Courtois; 20-Juanfran, 23-Miranda 2-D. Godín, 3-Filipe Luis; 14-Gabi, 4-Mario Suarez; 8-Raúl García (10-A. Turan 61′), 21 -E. Belözoglu (7-Adrián 57′), 11-C. Rodríguez; 9-R. Falcao
Pelatih: Diego Simeone

Osasuna (4-2-3-1): 13 -Andrés Fernández; 15-Oier, 5 -Lolo, 14-Alejandro Arribas, 19-Nano; 10-Puñal, 25-A. Annan (12-Joseba Llorente 80′), 22-Timor 9-E. Armenteros, 20-R. Lamah (16-Cejudo 71′), 7-Sola

Pelatih: Jose Mendilibar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda