Scroll to Top

Argo, Film Terbaru Ben Affleck Naik Ke Puncak Box Office

By Arya Azhar / Published on Monday, 29 Oct 2012

argo

Argo” film drama thriller yang banyak menuai pujian karya Ben Affleck berhasil merangkak naik ke puncak tangga box office minggu ini.

Prestasi ini terbilang luar biasa, karena pekan ini merupakan pekan ketiga penayangan Argo di Amerika, namun bukannya turun posisinya dari pekan lalu, Argo justru berhasil memuncaki box office dengan pendapatan di pekan ini sebesar $12.3 Juta.

Total pendapatannya sampai di pekan ketiga ini sudah mencapai $60.8 Juta. Perolehan ini cukup mengejutkan sebab film ini bukanlah film hollywood pada umumnya dengan tema dan kisah yang mudah dicerna.

Argo adalah film bernuansa politik tentang Operasi gabungan antara CIA dengan Organisasi Rahasia Kanada untuk memisahkan enam buronan yang merupakan  dimplomat Amerika keluar dari revolusi Iran.

Suksesnya Argo ini diduga karena filmnya banyak sekali memperoleh pujian dari para penonton dan juga kritikus. Filmnya bahkan juga diprediksi akan menjadi film yang akan ‘menyapu bersih’ nominasi Piala Oscar tahun depan.

Sementara Argo sukses besar, film baru karya Sutradara ‘The Matrix‘ berjudul ‘Cloud Atlas‘ justru gagal total dengan hanya mendapat $9.4 Juta di pekan pertamanya.

Pendapatan ini tentu saja pukulan trelak untuk Warner Bros, karena film ini didanai dengan biaya produksi yang sangat besar yakni $200 Juta  (sekitar Rp. 1.9 Trilyun).

Belum lagi filmnya dibintangi oleh bintang-bintang terkenal Hollywood seperti Tom Hanks dan Halle Berry. Lantas kenapa film ini tak laku di Box Office? Kemungkinan besar karena ceritanya yang terlalu membingungkan dan durasi yang hampir 3 jam (164 menit) sehingga penonton akan berpikir dua kali untuk menontonnya.

10 Film terlaris Box Office pekan ini bisa dilihat dibawah ini :

box office

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda