Scroll to Top

Toyota Buka Pabrik di Kanada untuk RAV 4 SUV

By Ilham Choirul / Published on Friday, 12 Aug 2011

Toyota Motor Co mempersiapkan investasi sebesar 558 juta dollar AS untuk membangun pabrik mobil listrik pertamanya di luar Jepang. Kanada menjadi tempat terpilih untuk menjadi lokasi pembuatan mobil RAV 4 SUV yang bertenaga listrik beserta mobil versi mesin BBM lain. RAV 4 merupakan proyek join venture antara Toyota dengan Tesla Motor Inc.

Pabrik yang memproduksi kendaraan compact crossover ini rencananya didirikan di Woodstock Ontario. Perdana menteri Ontario, Dalton McGuinty, merasa senang dengan kehadiran pabrik ini. Dia berharap, wilayahnya dapat menjadi produsen kendaraan terbesar di Amerika Utara.

“Kami harus memproduksi kendaraan generasi berikutnya yang menggunakan teknologi ramah lingkungan,” ujar McGuinty, seperti dikutip Reuter.

Pabrik ini rencananya akan memproduksi secara besar-besaran mobil RAV 4 yang sepenuhnya bekerja menggunakan listrik. Tesla telah menandatangani kontrak senilai 100 juta dollar AS untuk memasok powertrain listrik yang dibuat di pabrik Tesla di Palo Alto, California. Powertrain tersebut meliputi baterai, motor, gearbox, dan power electronics.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda